Telkomsel Gandeng 14 e-Commerce untuk Jualan Pulsa

Telkomsel Gandeng 14 e-Commerce untuk Jualan Pulsa

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 22 Des 2016 14:00 WIB
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Demi memperluas jaringan penjualan pulsanya, Telkomsel menggandeng 14 perusahaan e-commerce ternama di Indonesia.

Para e-commerce itu adalah Tokopedia, Kaskus, Alfacart, Blanja, Lazada, Go-Jek, Mataharimall, Traveloka, Bhinneka, Blibli, JD.id, Grab, Bukalapak, dan Dinomarket.

Penandatanganan kerja sama itu sendiri dilakukan di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Kamis (22/12/2016). Dari 14 e-commerce itu, 7 di antaranya sebenarnya sudah lebih dulu memulai kerja sama dengan Telkomsel sejak Maret lalu, yaitu Tokopedia, Kaskus, Alfacart, Blanja, Lazada, Grab dan Go-Jek.

Sementara Mataharimall, Traveloka, Bhinneka, Blibli, JD.id, Bukalapak, dan Dinomarket akan mulai berjualan pulsa Telkomsel pada Januari 2017 mendatang. Dengan kerja sama ini, pelanggan Telkomsel bisa membeli pulsa reguler maupun pulsa data dengan mengakses aplikasi mobile atau situs e-commerce yang sudah bekerjasama dengan Telkomsel.

Saksikan video 20detik di sini:

Pelanggan Telkomsel dapat memperoleh pulsa reguler maupun pulsa data dengan mengakses aplikasi mobile atau situs e-commerce yang sudah bekerjasama dengan Telkomsel. Denominasi pulsa yang tersedia di ecommerce ini mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 1 juta.

"Kerjasama dengan nama-nama besar di industri e-commerce nasional ini kami harapkan mampu menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk memperoleh layanan dengan lebih cepat melalui online channel," kata Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid dalam acara tersebut.

Selain dengan e-commerce, Telkomsel juga menjalin kerja sama serupa dengan mitra perbankan yang terdiri dari bank swasta nasional, bank BUMN, dan bank BPD di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai dengan Papua.

Kerjasama tersebut menjadikan bank sebagai saluran penyedia pulsa reguler dan pulsa data Telkomsel dengan denominasi mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 1 juta melalui layanan electronic banking (e-banking), automatic teller machine (ATM), internet banking, SMS banking, dan mobile banking (m-banking). (asj/rns)