BERITA TERBARU
Senin, 14 Nov 2016 08:08 WIB

Loop Kepo Diserbu 145 Ribu Video Kreatif

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Jakarta - Dari hasil roadshow ke 50 kota, Loop KePo Challenge kebanjiran kiriman 145 ribu video kreatif karya anak muda.

Telkomsel selaku pemilik program pun langsung gerak cepat menghadirkan momen puncak acara itu melalui Loop KePo Big Bang 2016 yang kali ini diselenggarakan di Bekasi.

Rangkaian puncak acara Loop KePO Big Bang 2016 ini dimeriahkan penampilan kreativitas seni dari berbagai sekolah dan komunitas di Indonesia.

Selain itu, pada acara ini juga akan diumumkan pemenang dari kompetisi Loop KePo Challenge, yang selama 6 bulan terakhir telah terkumpul 145 ribu video dari seluruh Indonesia.

Menurut General Manager Youth & Community Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ricky E Panggabean, Loop KePo Big Bang merupakan perayaan kreativitas generasi muda Indonesia.

Melalui program ini, Telkomsel ingin mendorong agar lebih banyak lagi dari mereka yang tumbuh dan mengasah potensi menjadi kreator konten digital yang berkualitas, bahkan sampai ke pasar global.

"Kota Bekasi sengaja dipilih karena memiliki potensi kreativitas anak muda yang luar biasa dan terus berkembang setiap tahunnya, khususnya dalam pemanfaatan teknologi yang mendukung gaya hidup digital," kata General Manager Youth & Community Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ricky E Panggabean, Senin (14/11/2016).

Loop KePo Big Bang 2016 sendiri diadakan di empat kota di Indonesia, yaitu di Lampung (Graha Mandala, 22 Oktober), Solo (GOR Sritex, 23 Oktober), Banjarmasin (GOR Hasanuddin, 30 Oktober).

Kemudian di kota Bekasi (GOR OSO Sport Center-Grand Wisata) yang menghadirkan bintang tamu penyanyi RAN dan mentor Eka Gustiwana yang berbagi pengetahuan tentang memproduksi konten video dengan dukungan musik digital.

Tak ketinggalan, para Loopers (sebutan anak muda pengguna produk Loop) juga bisa mendapatkan pengetahuan menarik dalam pembuatan konten digital yang berkualitas dalam sesi mentoring bersama mentor Loop KePo.

Loop KePo Challenge 2016 tiap bulannya telah memberikan hadiah menarik untuk pemenang bulanan berupa pulsa, berbagai pakaian dan aksesoris menarik, serta uang tunai sebesar Rp 15 juta.

Sedangkan untuk pemenang utama yang diumumkan pada acara Loop KePo Big Bang, Loop telah menyediakan hadiah menarik berupa smartphone dan uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Ricky menambahkan, jumlah karya video yang diikutsertakan dalam program Loop KePo 2016 mencapai 11.281 karya yang dihasilkan dari kreatifitas para pelajar sekolah yang berada di wilayah operasional Telkomsel Area Jabotabek Jabar, dimana sekitar 55% berasal dari peserta wilayah operasional Regional Jawa Barat.
Tingginya animo pelajar mengikuti program ini tidak lepas dari program Telkomsel membina secara rutin sekitar 4.200 sekolah yang ada di wilayah operasional Area Jabotabek Jabar.

Untuk wilayah operasional Telkomsel Area Jabotabek Jabar sendiri, video dari tim SMAN 3 Sukabumi berhasil menjadi pemenang di kategori Most Creative Video, sedangkan untuk kategori Most Like Video dimenangkan oleh video dari hasil karya tim SMAN 4 Tasikmalaya. Dan SMAN 1 Garut menjadi pemenang di kategori Best Scholl yang berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 50 juta.

Sejak diluncurkan pada Maret 2014, Loop telah memiliki lebih dari 27 juta pelanggan dan mendapatkan respons yang positif di kalangan anak muda dengan berbagai penawaran produknya yang kompetitif dan kreatif di layanan data dan digital. (rou/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed