Senin, 02 Nov 2015 15:24 WIB

Smartfren Bangkitkan Kembali Paket Internet Unlimited

Yudhianto - detikInet
Suasana peluncuran (yud/inet) Suasana peluncuran (yud/inet)
Jakarta - Hampir semua operator seluler yang ada sekarang menawarkan paket internet dalam bentuk kuota. Alhasil, pengguna harus pintar-pintar memakainya kalau tak ingin kuotanya habis di tengah jalan. Namun hal berbeda ditawarkan Smartfren, operator seluler ini meluncurkan paket yang dinama True Unlimited.

Apa itu paket True Unlimited Smartfren? Dari namanya bisa dipastikan kalau ini adalah paket internet unlimited dari Smartfren. Tapi jangan samakan dengan paket unlimited lainnya, karena umumnya meski unlimited tetap ada Fair Usage Policy (FUP) yang harus dituruti.

Misalnya FUP atau kuota yang diberikan oleh sebuah paket unlimited adalah 2 GB. Bila melewati batas tersebut pengguna memang tetap bisa internetan namun dengan kecepatan yang dicekik sampai level tertentu. Jadi walau tetap bisa internetan, ujung-ujungnya pengguna bakal dibikin kesal karena koneksinya yang lambat.

Berbeda dengan paket True Unlimited kepunyaan Smartfren, sesuai namanya yang True atau secara harfiah diartikan ‘sungguhan’, pengguna diklaim benar-benar merasakan paket internet yang sesungguhnya. Artinya tak ada batasan FUP yang harus dituruti, pengguna bebas internetan dengan kecepatan optimal sampai masa paketnya habis.

“True Unlimited ini merupakan bentuk realisasi misi kami, bahwa Smartfren selau berkomitmen memperkaya pengalaman pelanggan melalui produk dan layanan 4G LTE yang inovatif, terluas, dan terandal di Indonesia,” umbar Derrick Surya, Head of Brand dan Marcomm Smartfren, di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Tapi sesuai keunggulannya, harga yang harus dibayar juga disesuaikan. Namun memang tak mahal-mahal amat, Smartfren menawarkan paket True Unlimited senilai Rp 75 ribu untuk masa paket selama satu bulan penggunaan.

Kedengarannya cukup murah, hanya saja tetap saja ada syarat yang harus dipenuhi. Paket True Unlimited Smartfren cuma bisa dirasakan oleh nomor Smartfren 4G yang dibundling bersama dengan ponsel Andromax 4G atau Hisense PureShot. Masa berlakunya sendiri dibatasi sampai April 2016 mendatang, lumayan cukup lama.

Lantas bagaimana untuk pengguna Smartfren lainnya atau bila masa promonya habis? Paket True Unlimited tetap bisa dipakai, namun tarifnya reguler. Kalau ketika masa promo pengguna cukup membayar Rp 75 ribu, maka harga normal yang harus dibayar pengguna untuk menggunakan paket True Unlimited adalah sebesar Rp 300 ribu! per bulan. Cukup mahal.

“Untuk menikmati koneksi 4G Smartfren tanpa batas kuota dan kecepatan, khusus pelanggan yang menggunakan perangkat ponsel Andromax 4G serta Hisense PureShot hanya dikenakan biaya Rp 75 ribu. Sedangkan pelanggan lainnya dikenakan tariff normal Rp 300 ribu per bulannya,” pungkas Derrick.

(yud/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed