Senin, 04 Mei 2015 15:39 WIB

Relawan IT Indonesia Terbang ke Nepal

- detikInet
Gempa Nepal (reuters) Gempa Nepal (reuters)
Jakarta - Indosat memobilisasi perangkat VSAT untuk keperluan koneksi internet darurat di lokasi bencana gempa bumi Nepal. Berkolaborasi dengan relawan IT dari Yayasan Air Putih, tim dari Lintasarta –- anak perusahaan Indosat -– akan siap pada Selasa (5/5/2015) pagi.

Tim akan segera mendirikan fasilitas koneksi internet darurat untuk dipakai oleh media, LSM, maupun warga yang membutuhkan. Kapasitas internet yang disediakan mencapai 1 Mbps menggunakan frekuensi C-Band dan dapat ditingkatkan apabila dibutuhkan.

"Kami merasakan urgensi untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana gempa bumi di Nepal. Walaupun bukan terjadi di Indonesia namun kerusakan yang terjadi sungguh mengguncang rasa kemanusiaan. Dengan fasilitas komunikasi darurat yang kami bangun, kami berharap dapat membantu proses rehabilitasi akibat bencana secara maksimal," ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, dalam keterangannya, Senin (4/5/2015).

Sebelumya, dalam hal pengerahan perangkat maupun mobil VSAT ke lokasi bencana, Indosat bersama dengan anak perusahaan, IM2 dan Lintasarta hadir di beberapa kejadian bencana seperti gempa Yogja, tsunami Mentawai, erupsi Gunung Sinabung, dan berbagai keadaan darurat bencana lainnya.

Gempa Nepal yang terjadi pada 25 April 2015 telah menelan ribuan korban jiwa dan banyaknya fasilitas maupun infrastruktur yang rusak. Akses internet sangat diperlukan untuk penyampaian informasi dan komunikasi. Melaporkan kondisi terkini dari lokasi bencana.

(ash/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed