Cari Internet Cepat, Kantor Jadi Sarang Gamer

Cari Internet Cepat, Kantor Jadi Sarang Gamer

- detikInet
Rabu, 15 Apr 2015 17:28 WIB
Yudie Haryanto. (alif/detikINET)
Jakarta - Akses internet telah menjadi suatu kebutuhan tersendiri bagi masyarakat, terlebih bagi gamer. Apalah artinya bermain game tanpa akses internet cepat. Dari pantauan Biznet Networks, gamer lokal rata-rata gemar bermain game di kantor.

Dari penuturan VP Marketing Biznet Networks Yudie Haryanto, sekitar tiga tahun yang lalu rata-rata gamer di Indonesia rajin membunuh waktu dengan bermain game di kantor. Itu artinya aktivitas bermain game banyak dilakukan ketika weekdays, dari hari Senin hingga Jumat.

Fakta tersebut didapat Yudie ketika menyambangi salah satu perusahaan game terkemuka, Zynga. Pembesut game Poker di Facebook itu melihat trafik game di Indonesia cukup membuatnya bingung. Lonjakan trafik game justru terjadi di hari biasa, khususnya pada jam-jam bekerja, yakni pada pukul 09.00 hingga pukul 17.00.

Sebaliknya di akhir pekan, trafik yang dihasilkan cukup sepi. "Dulu memang internet cepat hanya dapat diakses melalui kantor-kantor saja. Akses internet rumahan kami akui tidak begitu ngebut dan terkesan lemot. Makanya para gamer itu lebih milih main di kantor," papar Yudie kepada detikINET sesuai konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (19/4/2015).

Biznet sendiri di awal kemunculannya hanya menyediakan akses internet cepat untuk perusahaan. Namun seiring berjalannya waktu, perusahaan berlogo biru itu mulai mengembangkan bisnisnya dengan menyediakan akses internet cepat untuk rumahan.

Tak hanya itu, Biznet kini tengah melakukan ekspansi bisnis di 24 kota di wilayah Indonesia, Jawa, Sumatera, dan Bali dengan menyediakan Bizmet WiFi. Nantinya masyarakat di 24 kota itu akan dapat menikmati WiFi kencang dengan kecepatan up to 100 Mbps.

(ash/ash)