Rabu, 11 Feb 2015 14:41 WIB

BlackBerry Rekrut Veteran Keamanan IT

- detikInet
David Kleidermacher (Ist.) David Kleidermacher (Ist.)
Jakarta - Maraknya kasus peretasan membuat BlackBerry bekerja ekstra mengamankan layanannya. Perusahaan asal Kanada itu mempekerjakan seorang veteran IT bernama David Kleidermacher untuk mengepalai Security Division.

Kleidermacher sebelumnya adalah Chief Technology Officer di Green Hills Software. Dimana ia terbiasa untuk mengembangkan embedded software untuk kliennya dari kalangan militer, industrial, dan industri medis termasuk sistem operasi terintegrasi EAL6.

Lulusan Universitas Cornell jurusan sains komputer yang punya pengalaman kerja di bidang teknologi selama 23 tahun itu rencananya akan mengepalai keamanan platform Blackberry internet of things, dimana ia akan berurusan dengan penelitian dan pengembangan Infosec (Information Security) dan sertifikasi produk.

"Jika kalian berpikir kami punya masalah keamanan yang besar dengan miliaran ponsel pintar, coba pikir apa yang akan terjadi jika kami punya triliunan objek autonomus," ujar Kleidermacher dikutip detikINET dari The Register, Rabu (11/2/2015).

"Saya pikir Blackberry punya posisi yang unik untuk menghadapi tantangan ini dan saya sangat senang menjadi bagian dari itu," tambahnya.

Era internet of things memang sudah di depan mata. Guna menghadapi era itu, BlackBerry telah menyiapkan sebuah sistem operasi yang dinamakan QNX dan sudah digunakan oleh pabrikan Ford dan General Motors.

(ash/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed