Loop KePo Digital Festival, Ketika Kreator Lokal Berpesta

Loop KePo Digital Festival, Ketika Kreator Lokal Berpesta

- detikInet
Kamis, 11 Des 2014 15:01 WIB
Adita Irawati (asj/detikINET)
Jakarta -

Telkomsel bakal menggelar Digital Festival di Jakarta Convention Centre, 12-13 Desember 2014. Ini merupakan acara pamungkas dari program mereka yang bertitel Loop KePo (Kreatif Project).

Loop KePo adalah rangkaian kegiatan khusus anak muda (12-19 tahun) yang diharapkan mampu mewadahi sekaligus mengedukasi mereka agar bisa menciptakan konten-konten kreatif di media digital, khususnya tulisan dan video.

"Kami membuat Loop KePo ini untuk mengubah generasi muda Indonesia menjadi digital creator. Jadi mereka tak sekadar menikmati konten, melainkan juga bisa menjadi pencipta konten," ujar Adita Irawati, VP Corporate Communications Telkomsel dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Adita mengharapkan dengan adanya program semacam ini ekosistem digital di Indonesia akan dipenui oleh konten-konten yang dibuat oleh anak-anak muda dari Indonesia.

Sebelum acara puncak ini, Telkomsel telah melakukan roadshow di 10 kota besar Indonesia. Dalam roadshow tersebut mereka mengadakan sejumlah kegiatan seperti coaching clinic tentang digital writing dan mobile video.

Acara tersebut dikatakan setidaknya didatangi sekitar 1.500 anak muda di tiap kotanya. Animo yang terbilang besar itu sepertinya terjadi karena Telkomsel mendatangkan nama-nama besar untuk menjadi pembicara di setiap kota.

Sementara untuk acara puncaknya, Telkomsel juga bakal mendatangkan sederet tokoh inspiratif dari dunia industri kreatif. Seperti David Powell, YouTube Content Operations Director Asia Pasific.

"Ia kami undang untuk membagikan ilmunya tentang bagaimana membuat konten video bagus yang bisa menarik viewer," tambah Adita.

Sementara itu dari dalam negeri, operator yang identik dengan warna merah itu akan mengundang Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Raditya Dika, Joko Anwar, Pandji Pragiwaksono, Dewi Lestari dan Eka Gustiwana untuk sharing ilmu.

Tak cuma 'belajar', sederet seleb juga siap menghibur peserta. Mulai dari seleb YouTube Boyce Avenue, Pee Wee Gaskins, The Overtunes, G A C, The Nelwans, Isiana Sarasvati, Midnight Quickie, Calvin Jeremy, hingga Maliq & d'Essentials.

(asj/ash)