Rabu, 05 Mar 2014 12:30 WIB

Layanan BlackBerry pun Tumbang di Kandang

- detikInet
(illustrasi) (illustrasi)
Jakarta - Sejak malam sejumlah pengguna Twitter mengeluhkan ngadatnya layanan pesan instan milik BlackBerry. Ternyata tak hanya pengguna di Indonesia saja yang merasakan, di sejumlah negara lainnya juga mengalami hal serupa.

Seperti ditelusuri detikINET, seluruh pengguna layanan BlackBerry di wilayah Asia-Pasifik dipastikan terkena imbas masalah yang dialami produsen Kanada ini.

Termasuk pengguna yang berada di kandang BlackBerry yakni Kanada nyatanya juga direpotkan dengan masalah yang sama.

Lebih lanjut, tak hanya layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) yang ngadat, pengguna yang menggunakan layanan BlackBerry untuk mengirim dan menerima email pribadinya juga tertahan.

Pihak BlackBerry pun mengakui masalah yang terjadi, namun mereka mengklaim telah menyelesaikan masalah yang terjadi sejak pukul 3 dini hari waktu Kanada.

“BlackBerry mengkonfirmasi terjadinya masalah pada layanan kami yang mempengaruhi sejumlah pengguna di Asia Pasifik dan Kanada. Dan kami telah menyelesaikan masalahnya,” ujar Lisette Kwong, juru bicara Blackberry dalam pernyataan resminya, seperti detikINET kutip dari CTV News, Rabu (5/3/2014).

Meski demikian, hingga siang ini pengguna Blackberry di Indonesia yang menggunakan layanan BBM masih ramai mengeluhkan masalah ini di akun media sosialnya. Bisa jadi masalah pada layanan BlackBerry itu belum tuntas sepenuhnya.

(yud/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed