Jumat, 21 Feb 2014 18:52 WIB

BBM Dongkrak Penjualan Android Murah

- detikInet
Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto/detikFOto) Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto/detikFOto)
Jakarta -

Dibukanya akses BlackBerry Messenger (BBM) ke ponsel Android dan iPhone mendapat sambutan meriah di Indonesia. Salah satu imbasnya, penjualan ponsel Android murah meningkat.

"Terbantu memang dengan BBM yang menjadi open platform. Ketika BBM dibuka ke yang lain, maka orang pengen langsung mencobanya," kata Arief Praditya, Head of Device Bundling and Customization Telkomsel di Jakarta, Jumat (21/2/2014).

Ya, cukup banyak rupanya yang ingin mencoba sensasi BBM yang sekian lama hanya bisa diakses melalui ponsel BlackBerry. Sebagian di antaranya memilih membeli ponsel Android murah untuk mencicipi BBM. Maka adopsi smartphone pun meningkat.

"Effort kami dalam memperluas jaringan selama ini pun berbuah manis. Di berbagai wilayah cuma kami yang punya koneksi 3G yang bisa dimanfaatkan para pengguna smartphone baru ini," klaim Arief.

BBM memang seakan menjadi fitur jualan beberapa merek ponsel Android lokal. Malah terkadang aplikasi BBM sudah dimasukkan ke ponsel sehingga langsung bisa digunakan tanpa repot download terlebih dahulu.

(fyk/tyo)