Bujuk Makan Gratis di KFC, Smartfren Ingin Dongkrak Pendapatan

Bujuk Makan Gratis di KFC, Smartfren Ingin Dongkrak Pendapatan

- detikInet
Selasa, 29 Jun 2010 18:40 WIB
Jakarta - Menggandeng restoran cepat saji, PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) berharap bisa mendongkrak pendapatan mereka hingga 30 persen. Tawaran gratis paket makanan kepada pelanggan KFC menjadi daya jualnya.

Dalam kerjasamanya, Smartfren memberikan keuntungan kepada pelanggannya yang telah mengisi pulsa Smartfren minimal Rp 50 ribu. Kerjasama yang berlaku secara nasional ini berjalan selama 2 bulan dimulai dari tanggal 17 Juni hingga 17 Agustus.

"Kita melihat bahwa KFC memiliki pelanggan yang banyak serta gerai yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Area Sales Manager Jabar I Mobile-8, Asep Hendrawan kepada detikINET usai peluncuran kerjasama antara Smartfren dengan PT Fastfood Indonesia Tbk, di KFC Dago, Selasa (29/6/2010) sore.

Saat ini ada 386 restoran KFC yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan 27 di antaranya berada di Jabar. Kerjasama ini diharapkan oleh kedua belah pihak dapat memberikan angin segar kepada kedua perusahaan ini.

"Selain memiliki target market yang sama, kita juga merupakan perusahaan yang memiliki berbagai inovasi. Dan kita juga sama-sama memiliki pelanggan yang loyal," ujar Andi Agung Kasim, Regional Operational Manager VIII PT Fastfood Indonesia Tbk, di tempat yang sama.

Kedua perusahaan ini juga menaruh harapan cukup besar dalam program kerjasama tersebut. Baik Smartfren ataupun KFC mengaku mengharapkan adanya peningkatan revenue sekitar 30 persen.

"Kalau kita berharap ada peningkatan revenue 30 persen. Dan tentunya juga ada peningkatan pelanggan," kata Asep.

Di Bandung dan Jabar, saat ini Smartfren menduduki posisi ketiga dibawah Flexi dan Esia. Sama seperti operator telekomunikasi lainnya, tren penggunaan data semakin meningkat. Bahkan ARPU untuk data meningkat sekitar 30 persen dibanding dengan setahun terakhir.
(afz/eno)