Kamis, 29 Apr 2010 16:34 WIB

XL dan ICT Watch Duet Program Internet Sehat

- detikInet
Jakarta - Maraknya bahaya yang bisa ditimbulkan melalui internet membuat perusahaan jasa telekomunikasi PT. XL Axiata Tbk dan Information and Communication Technology (ICT) Watch berkomitmen mendorong penggunaan internet secara sehat dan positif.

Melalui wadah Coorporate Social Responsibility (CSR) keduanya menyelenggarakan program edukasi yang bertajuk 'Sosialisasi Internet Sehat ke Sekolah' di Taman Pintar, Yogyakarta, Kamis (29/4/2010).

Sosialisasi tersebut dihadiri sekitar 50 guru perwakilan sekolah menengah atas dan sekolah menegah pertama di seluruh Yogyakarta. Hadir pula kepala Balai Teknologi Komputer Propinsi DIY, Drs. Nova Widianto, M.Si , Donny BU dari ICT Watch, dan artis Lola Amalia turut memeriahkan acara tersebut.

Program ini rencananya akan merangkul 2000 sekolah menengah atas di berbagai kota di Indonesia. "Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Jabodetabek yang akan menjadi sasaran program edukasi ini." ujar G. Kusbaroto, Regional Sales Operation Manager XL DI. Yogyakarta.


Adapun tujuan program internet sehat itu adalah menumbuhkan kesadaran para siswa untuk dapat memilah informasi yang berguna yang tersedia di internet. Program sosialisasi ini pun ingin mengajak para guru untuk berpartisipasi dalam menjaga perilaku muridnya ketika sedang berinternet.

Program ini nantinya akan diwujudkan melalui penyelenggaraan forum diskusi terbuka mengenai pemanfaatan internet termasuk pembahasan mengenai dampak positif ataupun negatif penggunaan internet dan kompetisi antar siswa dalam program 'XL Jagoan Muda'.

Program internet sehat sendiri merupakan program yang digagas dan dijalankan oleh ICT Watch sejak tahun 2002. Program ini bertujuan untuk mengenalkan penggunaan internet yang aman, nyaman, dan bermanfaat bagi individu, keluarga maupun dunia pendidikan. ICT Watch adalah lembaga penelitian non-profit yang fokus pada dunia teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.


(eno/eno)