Jumat, 14 Agu 2009 11:33 WIB

Satelit Palapa D Jadi Tulang Punggung Indosat

- detikInet
Jakarta - Satelit Palapa D yang akan diluncurkan Indosat akhir Agustus 2009 nanti akan menjadi tulang punggung Indosat untuk melayani seluruh pelanggan. Khususnya pengguna layanan satelit yang sebagian besar adalah broadcaster televisi, penyedia jasa VSAT serta pelanggan korporat lainnya.

"Seperti halnya satelit Palapa C2, Satelit Palapa D juga akan kami manfaatkan sebagai backbone (tulang punggung) untuk mendukung layanan Indosat lainnya seperti seluler, telepon tetap dan data tetap,"  kata Presiden Direktur Indosat, Harry Sasongko, di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (14/8/2009).

Layanan dari satelit Palapa D yang disediakan Indosat antara lain adalah Transponder Lease untuk layanan broadcasting dan cellular backhaul sebagai basic service, VSAT service, DigiBouquet dan Telecast Service sebagai nilai tambah yang semuanya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan korporasi dalam komunikasi data dan broadcasting.

Layanan satelit ini melengkapi dan memberikan nilai tambah dari layanan jaringan terestrial dan komunikasi voice dan data.yang telah dijalankan Indosat selama ini. Di samping itu, Indosat juga mengembangkan layanan Internet Broadband via Satellite dan Data Broadcasting untuk distribusi koneksi internet kecepatan tinggi yang mampu menjangkau wilayah yang tidak tercakup jaringan terestrial.

Segmen pelanggan yang memanfaatkan layanan ini antara lain broadcaster televisi atau radio baik lokal, nasional dan internasional, penyedia jasa VSAT lainnya, perusahaan penyedia jasa internet (ISP), dan korporasi sebagai pengguna langsung, serta layanan Indosat seperti seluler, fixed wireless access dan fixed wired telecommunication, serta untuk akses anak perusahaan seperti Indosat Mega Media (IM2) dan Aplikanusa Lintasarta.



(rou/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed