Kamis, 11 Jun 2009 17:00 WIB

Seluler dan FWA Mobile-8 Jadi Satu Kartu

- detikInet
Jakarta - Mobile-8 Telecom melebur layanan seluler dan fixed wireless access (FWA) menjadi satu layanan dalam satu kartu yang disebut Fren Duo. Upaya ini demi mengejar pelanggan baru sebanyak 2,3 juta.

Direktur Marketing & Sales Mobile-8 Beydra Yendi menjelaskan, target tersebut diincar dari kalangan 5% pengguna akses CDMA dan 1% pelanggan GSM.

"Produk ini kami tujukan bagi pelanggan CDMA yang punya mobilitas tinggi namun menginginkan tarif yang ekonomis," kata Beydra di sela Indonesia Celluler Show 2009, di Jakarta, Kamis (11/6/2009).

Dalam produk Fren Duo ini, pengguna akan mendapatkan dua nomor sekaligus, yakni seluler dengan nomor prefiks 0888 dan nomor FWA dengan kode area sesuai domisili (misal: 021 atau 022).

"FWA hanya bisa digunakan di dalam wilayah nomor kode area yang dimiliki. Begitu pelanggan berpindah ke kode area lain, otomatis percakapan akan dialihkan ke nomor seluler," jelas Sukaca Purwokardjono, Head of Product Marketing Mobile-8.

Pelanggan eksisting Fren dan Hepi juga bisa menggunakan layanan ini. Namun sebelumnya harus meng-upgrade terlebih dulu kartu mereka menjadi Fren Duo. Dari kedua layanan seluler dan FWA ini, Mobile-8 memiliki 3,2 juta pelanggan. (rou/faw)