Jumat, 13 Mar 2009 14:35 WIB

Kemahalan, Calon Pembeli iPhone 3G Kecewa

- detikInet
Jakarta - Telkomsel akhirnya mengungkap harga iPhone 3G beserta paket layanan yang ditawarkan. Namun baru juga diumumkan, harga yang dipatok operator seluler terbesar di Tanah Air itu sudah banyak menuai kecaman.

Telkomsel boleh saja berbangga ketika pada Februari lalu sekitar 17 ribu orang dilaporkan mengantre untuk mendapatkan perangkat besutan Apple itu. Namun dengan harga 'selangit' yang akhirnya dirilis, apakah calon pelanggan iPhone 3G yang sudah mengantre tersebut tetap menunjukkan keteguhannya untuk tetap membeli?

Arifin misalnya, dengan tegas menyatakan telah mengurungkan niat untuk membeli iPhone 3G setelah dibuat kaget dengan harga yang ditawarkan Telkomsel. "Meski sudah daftar, biarin lah gak jadi. Mahal banget," ujarnya kepada detikINET, Jumat (13/3/2009).

Setali tiga uang dengan Arifin, pembaca detikINET yang lain pun menyatakan kekecewaan serupa. "Mahal benar, mending buat beli motor," timpal Fajar.

Ya, harga yang dikeluarkan Telkomsel sebagai operator resmi iPhone di Indonesia memang cukup mengagetkan. Bahkan, jauh melampaui perkiraan-perkiraan sebelumnya.

Meski demikian, bukan berarti iPhone 3G Telkomsel ini bakal gampang kehilangan peminat. Terlebih, produk besutan Apple biasanya memiliki penggila yang tingkat loyalitasnya tinggi. Selain itu, yang perlu diingat adalah Indonesia juga dikenal sebaga negara yang cukup konsumtif untuk urusan gadget.

Hal ini pernah terjadi ketika Nokia meluncurkan produk Communicator teranyarnya beberapa waktu lalu. Ratusan orang rela mengantri di hari peluncurannya, walau harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendapatkan perangkat tersebut. Padahal tak beberapa lama berselang, produk tersebut harganya turun.

Ya, kita tunggu saja reaksi pasar terhadap iPhone 3G Telkomsel ini ketika diluncurkan pada 20 Maret nanti. Apakah bakal tetap dibanjiri calon pelanggan atau malah sepi peminat?


Lalu bagaimana dengan tanggapan Anda sendiri? Apakah dengan harga 'selangit' tersebut, iPhone 3G worth it untuk dibeli? Sampaikan pendapat Anda di detikINET Forum thread khusus iPhone.






(ash/wsh)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed