Sehari, Ponsel Esia Slank Ludes 350 Ribu Unit

Sehari, Ponsel Esia Slank Ludes 350 Ribu Unit

- detikInet
Rabu, 21 Jan 2009 08:36 WIB
Jakarta -
Huawei Technologies selaku produsen handset C2807, yang kemudian oleh Bakrie Telecom dikemas dan dipasarkan kepada komunitas grup band Slank, diklaim telah berhasil terjual sebanyak 350 ribu unit dalam waktu satu hari saja.

"Hasil tersebut kami raih dalam waktu singkat saat pameran distributor baru-baru ini [12 Desember 2008]," sebut James Chen, direktur pemasaran Divisi Terminal Huawei, dalam keterangannya yang detikINET kutip, Rabu (21/1/2009).

Ponsel Esia Slank dengan kombinasi warna biru-putih ini mudah dikenali karena terdapat desain logo dan gambar anggota band Slank di bagian belakang handset. Dengan dukungan solusi Brew, ponsel ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengunduh dan menikmati gambar serta nada dering dari grup band kenamaan ini.

Meskipun Huawei menganggap ini sebagai rekor penjualan handset tercepat kepada distributor, namun sayangnya, keberhasilan penjualan tidak disertai dengan lonjakan aktivasi pelanggan Esia. Separuhnya saja bahkan tak sampai.
 
"Hingga saat ini, pelanggan Esia yang aktif menggunakan handset tersebut baru 40 ribu dari 100 ribu unit yang kami targetkan di tahap awal," tandas Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom Bidang Pemasaran, Erik Meijer.
 


(rou/rou)