Mobile-8 'Hepi' Bidik Pasar Mahasiswa

Mobile-8 'Hepi' Bidik Pasar Mahasiswa

- detikInet
Jumat, 19 Des 2008 14:02 WIB
Jakarta - Mahasiswa yang jumlahnya ratusan ribu, bahkan hingga jutaan di Indonesia, tak ayal bikin Mobile-8 Telecom kepincut melihatnya sebagai pasar bisnis yang menggiurkan untuk produk telekomunikasinya.

Lewat kerjasama dengan kampus, tentunya potensi bisnis tersebut kemudian bisa digarap. Salah satunya, kerjasama 'Kampus Hepi' yang baru saja dikemas operator ini bersama Universitas Gunadarma.

"Kami mengharapkan program ini dapat semakin mendekatkan Hepi kepada target pelanggan yang berasal dari kalangan generasi muda yaitu mahasiswa," tutur Wityasmoro Sih Handayanto, Presiden Direktur PT Mobile-8 Telecom Tbk, Jumat (19/12/2008).

Tak disebutkan potensi bisnis dan nilai kerjasama yang disepakati kedua belah. Namun pastinya, kerjasama ini menguntungkan kedua belah pihak. Dari sisi Mobile-8, jelas akan mendongkrak jumlah pelanggan dan tingkat penggunaan layanan nirkabel terbatas Hepi. Sementara, Gunadarma beserta mahasiswanya bisa memeroleh layanan telekomunikasi berbasis komunitas sehingga memudahkan aktivitas belajar dan mengajar.

Mahasiswa dan komunitas kampus di Gunadarma disebut-sebut akan mendapatkan solusi berupa SMS Akademik, Specified SMS Broadcast, Campus Zone, pengembangan konten untuk Value Added Services, diskon promo, serta seminar dan pameran.

SMS Akademik adalah program yang akan mengotomatisasi segala komunikasi yang berkaitan dengan penyebaran serta interaksi dari informasi yang berkaitan dengan kegiatan akademis di Kampus. Program ini beroperasi menggunakan sebuah server yang dihubungkan dengan short code tertentu yang disediakan oleh Hepi, serta terhubung langsung dengan database akademis pihak kampus sebagai administratornya.

Sebagai contoh, mahasiswa dapat mengetahui informasi akademis seperti hasil ujian, rekapitulasi IPK, jadwal kuliah, jadwal ujian, informasi daftar ulang, serta pendaftaran program.

Selain bermanfaat untuk mahasiswa, pihak kampus juga diuntungkan karena SMS Akademik memungkinkan Pihak Jurusan untuk menyebarkan informasi umum yang berkaitan dengan kegiatan akademis, seperti jadwal kuliah, pengumuman pendaftaran ulang, pengumuman jadwal kuliah, pengumuman event kampus, serta beberapa publikasi lainnya.

(rou/wsh)