Sabtu, 02 Jun 2012 23:44 WIB

600 Mahasiswa Binus Gabung Tokobagus

- detikInet
Jakarta - 600 mahasiswa Universitas Bina Nusantara (Binus) mendaftarkan diri menjadi member di situs jual-beli Tokobagus.com usai mendapat pencerahan tentang dunia e-commerce dalam talkshow di kampus.

Talkshow bertajuk World Wide Communications in Digital Era yang berlangsung di kampus Binus, Jakarta, ini menghadirkan pembicara yang juga founder dari Tokobagus.com, Arnold Sebastian Egg.

Di hadapan ratusan mahasiswa Binus ini, Arnold berbagi tips dan kunci suksesnya mengembangkan bisnis e-commerce dari sebuah perusahaan start-up hingga bisa menjadi market leader di industri.

"Buat yang baru memulai bisnis di dunia internet, jangan langsung memikirkan profit. Tetapi perbaiki dulu layanan dan fokus pada pelayanan," paparnya dalam talkshow kopi darat tersebut, Sabtu (2/6/2012).

Tingginya minat civitas akademika di dunia e-commerce memang menjadi target potensial bagi Tokobagus untuk menarik user baru dari kalangan kampus. Situs e-commerce ini memang sejak tahun lalu juga gencar mendekati sejumlah kampus dari berbagai kota di Indonesia lewat program Tokobagus Goes to Campus.

Program ini pun akhirnya membuat Binus ikut kepincut untuk menggandeng Tokobagus mengembangkan program digital marketing khususnya edukasi mengenai e-commerce di kampus yang sudah berdiri sejak 30 tahun silam ini.

Bilares Taborat, Head of Event Seminar dari Kampus Binus, menyatakan bahwa paparan dan program edukasi yang diberikan langsung oleh tim Tokobagus telah memberikan informasi secara luas tentang apa itu dunia e-commerce dan bagaimana di balik layar Tokobagus sesungguhnya hingga bisa terus kompetitif.

"Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan Tokobagus dalam pengenalan tentang e-commerce. Terlebih paparan yang dikemukakan founder Tokobagus. Lebih dari 600 mahasiswa yang mengikuti program ini semuanya langsung mendaftar jadi member di situs jual-beli Tokobagus.com," ungkap Bilares.



(rou/rou)