Rabu, 21 Mar 2012 10:40 WIB

e-Community

Bonek Hapus Cap 'Biang Rusuh' Lewat Dunia Online

- detikInet
Jakarta - Apa yang terlintas di pikiran Anda jika mendengar Bonek? Sekumpulan pendukung tim sepakbola yang fanatik dan suka rusuh? Ya, banyaknya pemberitaan negatif tentang bonek di media massa membuat kebanyakan orang menjadi antipati terhadap mereka.

Persepsi negatif tentang bonek ini yang membuat beberapa orang di dalamnya gusar dan berusaha untuk merubah persepsi tersebut. Untuk mengubahnya, mereka pun memulainya dari dunia online.

Komunitas Bonek Online's pun terbentuk dan memiliki misi untuk menciptakan persepsi baru tentang bonek, yang pastinya lebih baik dan positif. Selain itu mereka juga memiliki visi menjalin hubungan dan kerja sama antar suporter tanpa adanya tindakan anarkis demi memajukan sepak bola indonesia agar menjadi lebih baik.

Komunitas Bonek Online's ini terbentuk pada 1 Agustus 2010 dan kini sudah memiliki 80.707 fans di Facebook dan lebih dari 2.000 followers di Twitter. Aksi-aksi sosial dan solidaritas sering mereka galang dengan mengajak dan mengumpulkan anggota komunitas mereka yang sudah terbentuk di dunia online.

Kekompakan dan kebersamaan antar anggota bonek online terlihat di mana pun mereka berada. Contohnya terlihat ketika mereka hadir di Pesta Komunitas 2012 untuk memperingati ulang tahun yang ke-3 DBlogger Suroboyo dan Detik Surabaya Community yang berlangsung di East Atrium Mall Grand City Surabaya.

Pada saat event Pesta Komunitas 2012, Bonek Online's mengajak anggotanya untuk hadir dan memperkenalkan citra bonek yang positif dan bersahabat. Kekompakan dan rasa kebersamaan mereka selama event ini berlangsung membuat rekan-rekan dari komunitas lain salut.

Semoga dengan adanya Komunitas Bonek Online's ini cita-cita mereka untuk membuat citra bonek yang positif dan tanpa anarki dapat terwujud.

Salam satu nyali tanpa anarki.... Wani!!!

Keterangan: Foto koleksi Bonek Online's Facebook Fanpage



(ash/ash)