Pemenang Blog Award Minggu Ke-4 Desember

ISBA 2010

Pemenang Blog Award Minggu Ke-4 Desember

- detikInet
Selasa, 21 Des 2010 17:33 WIB
Jakarta - Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut di bawah ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010 untuk kategori BRONZE, Selasa (21/12/2010):

http://www.cakefever.com
(lifestyle)

Memang tidak semua perempuan menyukai kegiatan masak memasak di dapur, apalagi memasak kue yang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Tapi bagi yang doyan, membuat kue bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan hati. Mengaku jatuh hati pada dunia baking, Ferona -- pengelola blog www.cakefever.com -- mencoba membagi pengalamannya sebagai seputar perkuean. Melalui blognya ini, ia tidak hanya berbagi pengalaman saat membuat kue tetapi juga kegagalan agar orang lain yang sedang belajar bisa meminimalisir kegagalan tersebut. Tidak ada kata terlambat dalam belajar. Meski masih pemula, pemilik blog ini pantang menyerah dan terus mencoba berkreasi dengan resep-resep hasil percobaannya sendiri maupun yang didapat dari internet. Pemilik blog ini pun tak malu mendokumentasikan kue-kue hasil buatannya dan memajangnya di blog, meski beberapa ada yang gagal. Selain bebagi resep dan pengalaman, blog ini juga menyajikan tips-tips yang bermanfaat tentunya yang berkaitan dengan kue. Simak saja artikelnya yang berjudul Cara Mengaduk dan Mengocok Adonan, Tips Mengukus Kue, Cara Mengeluarkan Cheese Cake dari Loyang dan masih banyak lagi.

http://rumahinspirasi.com
(family)

Belajar bisa dimana saja, apa saja, kapan saja, dan bersama siapa saja. Inilah konsep yang ditawarkan homeschooling, salah satu alternatif pendidikan yang saat ini sedang marak. Artinya, proses belajar mengajar yang diterapkan pada homeschooling tidak dilakukan dilakukan di sekolah formal seperti biasanya, namun dilakukan di mana saja, bisa di rumah, di lapangan, di taman atau di tempat-tempat lainnya. Setiap anak punya keunikan tersendiri. Belajar adalah hak, bukan kewajiban. Karena itu jangan jadikan kegiatan belajar menjadi beban bagi anak, melainkan kegiatan yang menyenangkan. Nah bagi para orang tua yang tertarik mencoba akternatif homeschooling, tentunya butuh informasi dan pengalaman dari mereka yang sudah menerapkannya. Salah satu blog homeschooling yang bisa dikunjungi adalah www.rumahinspirasi.com. Blog ini menyajikan kegiatan belajar homeschooling keluarga Sumardiono, dengan harapan orang lain yang mampir ke blog ini bisa mendapatkan manfaatnya. Model belajar yang diterapkan bermacam-macam, contohnya saja melalui kegiatan menonton TV bersama untuk membangun cara pandang anak, membaca satu buku per hari, menerapkan sesi belajar 15 menit per hari secara konsisten. Baca pula tulisan tentang bagaimana membangun konsistensi anak. Tunggu apalagi?


Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010 adalah kelanjutan dari ISBA 2009, sebuah penghargaan yang diberikan kepada pengelola blog (blogger), boleh perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan di blog. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. ISBA 2010 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), OpenNet Initiative (www.opennet.net) dan media online detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://ictwatch.com/internetsehat/blog-award-2010

(wsh/wsh)