Senin, 30 Agu 2010 12:07 WIB

Kolom Fresh

Twitter: Social Media yang Cocok Buat CEO

- detikInet
Jakarta - Memang benar bahwa media sosial merupakan media terbaik untuk bersosialisasi dengan target market, terhubung dengan rekan kerja, karyawan, prospek bisnis, blogger dan influencer lainnya.

Media sosial yang kini keberadaannya menjadi suatu bagian dari strategi marketing membuatnya penting untuk para pebisnis terjun kedalamnya. Dan untuk terjun keĀ  dalamnya pengorbanan waktu dan perhatian terkadang muncul menjadi penghambat utama bagi CEO untuk menggunakan media sosial.

Untuk seorang CEO, memutuskan terjun langsung di media sosial terkadang menjadi keputusan yang berat, apalagi untuk CEO pada perusahaan besar, dalam kesehariannya selalu dikelilingi dengan jadwal rutinitas perkerjaan yang padat.

Perkenalkan twitter, salah satu media sosial yg cocok bagi para CEO;

#twitter is only 140 characters
Kesibukan bisnis para CEO menguras waktu efektif sehari-harinya, Jangankan untuk bisa posting artikel blog secara rutin, untuk meng-accept new friend request pada facebook pun tidak sempat. Tetapi melalui twitter, cukup selingkan waktu sebanyak mengetik satu buah sms, bahkan kurang.

#Twitter is about what is going on that very minute

Melalui twitter CEO dapat memperoleh informasi paling update tentang perusahaan, gratitute, komplain, dan hal-hal menarik lainnya seputar perusahannya, baik dari sumber internal maupun eksternal perusahaan.

#Twitter gives us a peek into what's taking up mindshare

Salah satu manfaat media social bagi CEO adalah terbukanya inspirasi dari ratusan bahkan ribuan customer, karyawan, atau prospek baru.

#follow the right tweeps on the right conversation

CEO tidak punya banyak waktu untuk mendengarkan status 'sampah',melalui twitter CEO dapat dengan mudah follow atau unfollow orang lain yang sesuai dengan interestnya.

#twitter is great for sharing activities

Ke manapun aktivitas CEO, ketika ada mood untuk sharing, tinggal post link untuk sharing alamat web menarik, upload twitpic untuk sharing photo, di manapun.. kapanpun.

#twitter are widely mobile accessible

Rutinitas CEO membuat mereka jarang sekali stay lama di suatu tempat, apalagi sempat untuk membuka laptop dan mengakses internet. Untuk akses twitter, sekarang semakin terbuka lebar melalui mobile devices (smartphones, blackberry, etc.)

Banyak hal yg menarik dari twitter, banyak pula manfaatnya bagi para pemberi keputusan.
Let's us ask our CEO to join!

Penulis, Catur PW, adalah Social Network and Online Community Strategist. Kolom Fresh merupakan tulisan dari diskusi di komunitas FreSh!, sebuah komunitas berbagi ide yang menggelar pertemuan rutin setiap bulannya.



(wsh/wsh)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed