Kamis, 10 Jun 2010 14:46 WIB

ISBA 2010

Pemenang Blog Award Minggu Kedua Juni

- detikInet
Jakarta - Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut di bawah ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010 untuk kategori BRONZE, Rabu (09/06/2010):

http://blog.ahmadzamroni.net (inspiring)

Indonesia, dengan luasnya wilayah dan kekayaan alam dan budayanya, adalah tempat yang sangat menarik untuk diabadikan dalam foto. Nyaris setiap unsur di dalamnya, entah itu orangnya atau wajah alamnya, layak untuk menjadi obyek foto. Seperti yang dilakukan oleh Ahmad Zamroni, seorang fotografer lepas yang pernah bekerja untuk media nasional dan kantor berita asing. Ia menjadikan blognya, blog.ahmadzamroni.net sebagai etalase karya-karyanya, di mana foto-foto dari beberapa penjuru Indonesia menjadi unsur penyusunnya--seperti dari kampung Baduy di Rangkasbitung, Banteng, keindahan tari Denggal dari Papua atau gambar-gambar dari Pulau Rambut, Kepulauan Seribu. Selain sebagai tempat untuk memajang karya-karyanya, foto dan beberapa video, yang keren, penulis juga menuliskan beberapa tutorial fotografi yang berguna buat pembacanya.

http://annelis.wordpress.com (variety)

Secara keilmuan geologi, bencana lumpur Lapindo dan tumpahan minyak mentah di Teluk Meksiko ternyata memiliki karakter yang mirip. Namun tidak secara sosial. Bila di Teluk Meksiko perusahaan yang menyebabkan bencana itu bertanggungjawab, maka tidak demikian halnya dengan yang terjadi di Porong, Sidoarjo. Itulah salah satu artikel berisi analisis yang ditulis oleh Bosman Batubara di blognya, annelis.wordpress.com. Dari tulisan-tulisannya, terlihat bahwa penulis adalah seseorang yang berkecimpung di dunia geosains. Namun tulisan-tulisannya di blog ini bukan cuma yang terkait dengan geosains. Di blog ini, juga berserakan tulisan-tulisan soal sastra dan seni rupa. Simaklah tulisan di blog ini soal keterasingan dalam lukisan-lukisan Pablo Picasso atau review tentang buku sastra; sungguh sebuah kombinasi yang menarik.


Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010 adalah kelanjutan dari ISBA 2009, sebuah penghargaan yang diberikan kepada pengelola blog (blogger), boleh perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan di blog. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. ISBA 2010 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), OpenNet Initiative (www.opennet.net) dan media online detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di sini atau langsung meluncur ke situs http://ictwatch.com/internetsehat/blog-award-2010



(ash/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed