Jumat, 22 Jan 2010 14:04 WIB

Internet Sehat Blog Award Siap Beraksi Kembali

- detikInet
Jakarta - Kompetisi blog yang mengedepankan konten positif dan baik bagi pengguna, Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 telah usai digelar. Ribuan blog disebut terjaring dalam kegiatan tersebut.

Acara puncak ISBA 2009 digelar di Kafe Euforia, Menara Prima, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (21/1/2010) malam. Dalam acara itu empat blog dinobatkan sebagai 'Super Blog' Indonesia.

Jonru.net menjadi pemenang pertama ISBA 2009. Sedangkan tiga blog lain mendapatkan Merit Award, yaitu IWannaBeMom.com, ChickenStrip.wordpress.com dan Marsudiyanto.info.

Rapin Mudiardjo, Koordinator ICT Watch mengatakan, acara yang digelar oleh ICT Watch dan PT XL Axiata Tbk (XL) ini telah menjaring sekitar 1.400 blog sebagai peserta. Para peserta tersebut didapatkan baik melalui registrasi aktif, saran pengguna internet maupun lewat blogwalking yang dilakukan panitia.

Acara puncak ISBA 2009 sekaligus dijadikan momen 'pukul gong' untuk ISBA 2010. Beberapa pihak yang dianggap kompeten dalam bidangnya digandeng penyelenggara untuk menjadi juri ISBA 2010, para juri termasuk Onno W. Purbo, Romi Satria Wahono, Budi Putra, Wicak Hidayat serta juri dari XL dan ICT Watch.

ISBA 2010 menggunakan beberapa patokan dalam menilai para peserta. Patokan ini termasuk Creativity (paduan antara kekuatan konten, interaktivitas dengan pembaca dan estetika), Content (gaya bahasa, tema dan sudut pandang penulisan tiap artikel yang menjadi kekuatan utama blognya) dan Community (bermanfaat secara luas, signifikan dan interaktif dengan pembacanya).

Berikut adalah daftar lengkap 'Super Blog' ISBA 2009:

First Winner:

Merit Winner:


Keterangan foto: Hasnul Suhaimi, Presdir XL menyerahkan hadiah pada pemenang pertama 'Super Blog' ISBA 2009, Jonriah Ukur Ginting.



(wsh/wsh)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com