Jumat, 16 Okt 2009 12:21 WIB

e-community

Blogger Jogja Bagi-bagi Ratusan Bibit Pohon

- detikInet
Yogyakarta - Ratusan bibit pohon menghiasi halaman Jogja Nasional Museum, Kamis (15/10/2009) malam dalam acara blogger yang diadakan oleh komunitas blogger di Yogja.

Ya, dalam salah satu rangkaian acara blogger yang diadakan di 10 kota, Yogyakarta memiliki sejumlah acara yang terbilang berbeda dari kota-kota lainnya. Dan salah satu acara ini adalah mengajak semua peserta Pesta Blogger Jogja untuk mencintai lingkungan dengan menanam bibit pohon yang disediakan.

Sebanyak 200 bibit pohon mangga dibagikan bagi peserta yang bersedia 'terikat kontrak' dengan panitia. Mereka yang bersedia, kemudian diminta untuk merawat pohon tersebut dengan sebaik-baiknya dan diharap melaporkan hasilnya tiap 4 bulan.

"Kami mengajak para blogger untuk menjadi critical mass dengan menanam bibit pohon yang disediakan. Kegiatan ini menunjukkan bahwa kami concern terhadap isu lingkungan," ujar Herman Saksono selaku panitia ketika ditemui detikINET di sela-sela acara.

Kegiatan inipun ternyata digarap dengan serius oleh Cah Andong selaku komunitas blogger Yogja dan panitia acara. Hal itu dibuktikan dengan turut diluncurkannya sebuah website hijau yang beralamatkan di akudanpohonku.com.

Akudanpohonku.com adalah ajang para peserta untuk bisa ngeksis sekaligus membuktikan kecintaannya pada lingkungan.

Mereka yang sudah menanam bibit pohon, dipersilakan untuk berpose dengan pohonnya dan kemudian mengirimkan fotonya ke alamat email yang disediakan. Foto itu nantinya akan dipamerkan di website tersebut.

(sha/faw)