Pemenang Blog Award Minggu Ketiga September 2009

Pemenang Blog Award Minggu Ketiga September 2009

ADVERTISEMENT

ISBA 2009

Pemenang Blog Award Minggu Ketiga September 2009

- detikInet
Selasa, 15 Sep 2009 13:55 WIB
Jakarta - Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut di bawah ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 untuk kategori mingguan, Selasa (15/09/2009):


http://kepakgaruda.wordpress.com (inspiring blog)

Saat ada negara tetangga yang mengklaim Tari Pendet sebagai milik mereka, dunia maya ikut gegap gempita. Para netter menyuarakan protes dan kecaman mereka terhadap negara tetangga tersebut melalui posting-posting mereka di blog, facebook, twitter, plurk dll. Banyak di antara suara protes itu disampaikan dengan nada yang keras dan emosional. Langkah berbeda diambil oleh Danu Widhyatmoko yang menggawangi blog kepakgaruda.wordpress.com. Alih-alih meluapkan rasa nasionalismenya yang besar dengan membuat postingan bernada emosional yang sekadar mengecam, ia membuat banyak gambar tokoh kebanggaan Indonesia untuk dijadikan wallpaper di komputer atau laptop Anda. Ada banyak tokoh yang gambarnya tersedia di blog ini. Mulai dari gambar trio komedian Dono Kasino Indro (Warkop DKI) yang tengah duduk di warung kopi, mantan Jaksa Agung yang dikenal lurus dan jujur, Baharuddin Lopa, mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, sampai ke ratu bulutangkis Indonesia di tahun 1990-an, Susi Susanti. Upaya blog ini untuk membangkitkan nasionalisme pembacanya patut dipuji karena tokoh-tokoh yang ditampilkan sangat inspiratif dan saat Anda menatapnya di layar monitor, Anda akan merasa bangga sebagai orang Indonesia.

http://lajangdanmenikah.com (family blog)

Menikah, bagi sebagian orang, adalah sebuah peristiwa yang sangat dinanti-nanti dengan penuh kebahagiaan. Tetapi ada pula mereka yang tidak menganggap penting menikah. Mereka senang-senang saja terus hidup melajang meski banyak orang di kanan-kiri yang mulai kasak kusuk soal pilihan itu. Blog lajangdanmenikah.com mencoba menyeimbangkan perspektif tentang dunia orang yang sudah menikah dan dunia para lajang. Artikel-artikel yang ada memaparkan kedua sisi kehidupan dari orang-orang yang sudah menikah dan para lajang; baik yang sifatnya positif atau pun yang negatif. Dalam sebuah artikel, ada cerita tentang seorang istri yang cemburu suaminya berbalasan pesan dengan mantan pacarnya semasa kuliah di Facebook; atau kisah tentang seorang lajang yang hobi menuliskan semua kisah asmaranya di sebuah blog rahasia. Dengan tulisan-tulisan yang segar dan menggelitik, siapa pun Anda, apakah seorang lajang atau pun yang telah mengikatkan diri ke perkawinan, membaca blog ini bisa jadi sumber inspirasi.

http://aweaceh.blogspot.com (travel and culinary blog)

Nangroe Aceh Darussalam adalah provinsi yang terletak di ujung barat Indonesia. Provinsi yang sempat sekian lama bergolak dan pernah dilanda bencana tsunami ini memiliki eksotika tersendiri dalam hal pariwisata dan tak terkecuali dunia kulinernya. Saat masih dirundung konflik dulu, orang mungkin akan berpikir dua kali untuk mengunjungi Aceh. Tapi situasi sekarang beda. Tak berbeda dengan daerah-daerah lain di Indonesia, Aceh juga sebuah daerah yang sangat layak untuk dijadikan tujuan untuk melancong. Blog aweaceh.blogspot.com adalah salah satu blog yang bisa dijadikan tempat untuk menggali informasi tentang apa yang bisa kita temukan apabila berkunjung ke provinsi berjuluk 'Serambi Mekah' itu. Di blog itu, kita dapat menemukan tempat-tempat wisata alam maupun budaya atau kekayaan kuliner Aceh yang menggoda lidah.


Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 adalah sebentuk program apresiasi/penghargaan kepada pengelola/penulis blog (blogger) Indonesia yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikiran positifnya dalam bentuk tulisan di blog masing-masing. ISBA 2009 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Care (www.xl.co.id), OpenNet Initiative (www.opennet.net) dan media online detikINET (www.detikinet.com).


Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di detikINET atau langsung meluncur ke situs www.ictwatch.com/internetsehat/blog-award.

 

(wsh/wsh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT