Selasa, 25 Agu 2009 15:06 WIB

ISBA 2009

Pemenang Blog Award Minggu Ke-4 Agustus 2009

- detikInet
Jakarta - Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut di bawah ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 untuk kategori mingguan, Selasa (25/08/2009):

http://www.inijie.com (Travel and culinary blog)


Indonesia memiliki kekayaan kuliner dan obyek wisata yang sangat mengagumkan. Selain harus dipromosikan kepada orang-orang di Indonesia, warisan budaya bangsa itu juga sebaiknya dipromosikan kepada orang-orang dari seluruh dunia. Untuk mengabarkan kekayaan pariwisata dan kuliner Indonesia ke luar negeri, promosi itu mutlak harus dilakukan dengan bahasa Inggris. Blog inijie.com adalah salah satu blog yang mengabarkan keindahan Nusantara dengan bahasa internasional itu. Namun jangan khawatir, masih banyak pula tulisan yang dibuat dalam bahasa Indonesia di sini. Penulis blog ini adalah Jie W.Kusumo yang tinggal di Surabaya. Karenanya, tak heran bila banyak tulisannya berisi tentang jalan-jalan dan makan-makan di kawasan timur Pulau Jawa itu.

http://dianarikasari.blogspot.com (lifestyle blog)


Setiap perempuan di dunia ini pasti ingin tampil cantik dan gaya. Tetapi tidak semua orang bisa memadu-padankan gaya dan memilih asesoris yang tepat agar gayanya tidak bertabrakan. Untuk mereka yang barangkali ragu ingin membeli baju apa atau mengenakan asesoris apa yang cocok dengan dirinya, bisa melongok blog dianarikasari.blogspot.com ini. Blog ini berisi ulasan tentang fashion perempuan muda usia 17-25 tahun; mulai dari bagaimana memadukan (mix-match) baju ini dengan asesoris itu atau tentang info diskon di toko sepatu, misalnya. Para perempuan muda kini tidak perlu takut lagi berpenampilan ketinggalan zaman atau salah kostum. Blog ini bisa jadi referensi buat mereka yang sangat memerhatikan penampilannya agar selalu up to date.

http://daengbattala.com (gado-gado blog)


Adalah Amril Taufik Gobel yang menggawangi blog ini. Amril yang menyebut dirinya sendiri sebagai Daeng Battala (atau berarti Daeng yang berat) menuliskan hal-hal yang dekat dengan kesehariannya seperti misalnya acara komunitas atau pelatihan ngeblog untuk para pemula. Tak cuma itu, Amril juga cukup rajin menulis karya sastra, khususnya puisi. Meski memiliki latar belakang sebagai Sarjana Teknik, karir Amril justru banyak terkait dengan dunia tulis menulis seperti cerpen atau skenario drama televisi. Karya-karyanya telah dimuat di media-media nasional serta di televisi nasional. Selain itu, Amril juga beberapa kali menuliskan review buku yang terkait dengan dunia internet secara umum dan khusunya dunia blog, dunia kreatif penulisan serta review dari situs-situs produk dalam negeri yang menarik.


Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 adalah sebentuk program apresiasi/penghargaan kepada pengelola/penulis blog (blogger) Indonesia yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikiran positifnya dalam bentuk tulisan di blog masing-masing. ISBA 2009 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Care (www.xl.co.id), OpenNet Initiative (www.opennet.net) dan media online detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di sini atau langsung meluncur ke situs www.ictwatch.com/internetsehat/blog-award.



(ash/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed