Rabu, 08 Apr 2009 10:39 WIB

ISBA 2009

Pemenang Blog Award Minggu Pertama April 2009

- detikInet
Jakarta - Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut di bawah ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 untuk kategori mingguan, Selasa (07/04/2009):


http://janganserakah.com (education blog)

"Jangan Serakah: Bedakan antara Investasi dan Spekulasi", demikian tagline yang diserukan oleh pengasuh blog janganserakah.com. Mengapa serakah? Karena sifat serakah (dalam menjalankan investasi-red) cenderung membuat seseorang mengadopsi perilaku investasi yang kurang baik. Blog ini berisi segala hal tentang investasi yang pembahasannya kental dengan warna aliran Value Investing, aliran yang dipelopori oleh Benjamin Graham, investor dan pemikir ilmu investasi. Bagaimana menggunakan kartu kredit secara bijak agar pemegangnya tidak sampai terjerat hutang? Simak kiat-kiatnya pada artikel "7 Kesalahan Terbesar Dalam Menggunakan Kartu Kredit". Ingin tahu seperti apa ciri-ciri saham yang 'tahan' serangan? Simak pula artikel mengenai bagaimana melakukan perencanaan keluarga dan perencanaan keuangan, dikaitkan dengan kisah Nadya Suleman yang melahirkan bayi kembar delapan.

http://jengjeng.matriphe.com (travel and culinary blog)

Mengaku suka keluyuran dan icip-icip makanan, Muhammad Zamroni si pengelola blog ini telah menghasilkan ratusan postingan (sejak Februari 2007) berisi ulasan tempat makan, kuliner di beberapa kota, aktifitas out door serta informasi tempat kebudayaan di Indonesia seperti museum dan candi. Ia menamai blognya dengan nama jengjeng.matriphe.com yang diambil dari bahasa Semarang. Jeng-jeng artinya "jalan-jalan", sedangkan matriphe artinya "matane". Simak ceritanya ketika berburu sunset di Ratu Boko dengan sepeda, atau Candi Gebang, Candi Hindu tertua di kota Yogyakarta, atau gudeg ceker Margoyudan yang sangat termahsyur di kota Solo. Postingannya juga kerap dilengkapi foto, baik foto makanan ataupun suasana tempat makannya.

http://www.tentangqatar.com (citizen journalism)

Berdomisili jauh di negeri orang sudah pasti tidak senyaman seperti berada di tanah air. Kita harus memahami betul peraturan, makanan, ataupun gaya hidup masyarakat di negara tersebut. Berawal dari niat peduli dan saling berbagi, Syarif Achmad yang notabene menetap di negara tersebut membuat blog yang beralamatkan di www.tentangqatar.com. Ia berharap dapat men-share segala hal yang ia ketahui tentang Qatar, termasuk tentang kesehariannya selama berada di Qatar, makanan, pengusiran tengah malam di apartemen, sewa rumah. Simak pula kesan-kesannya tentang rumah sakit umum di Qatar. Syarif juga tak pelit berbagi tips seputar hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat ke Qatar, tips Umrah dengan menggunakan bis. 



Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 adalah sebentuk program apresiasi/penghargaan kepada pengelola/penulis blog (blogger) Indonesia yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikiran positifnya dalam bentuk tulisan di blog masing-masing. ISBA 2009 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Care (www.xl.co.id), OpenNet Initiative (www.opennet.net) dan media online detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di sini atau langsung meluncur ke situs www.ictwatch.com/internetsehat/blog-award.

(wsh/wsh)