Sangfor Hadirkan Solusi Tingkatkan Pengamanan Sektor Perbankan

Sangfor Hadirkan Solusi Tingkatkan Pengamanan Sektor Perbankan

ADVERTISEMENT

Sangfor Hadirkan Solusi Tingkatkan Pengamanan Sektor Perbankan

Sponsored - detikInet
Senin, 19 Des 2022 14:26 WIB
Bank Victoria
Foto: Dok. Sangfor
Jakarta -

Menjaga sistem keamanan perbankan merupakan hal yang harus dilakukan. Pasalnya, sektor tersebut rawan ancaman serangan siber seperti pencurian data, phising, dan ancaman malware.

Jika sudah terserang maka bisa membahayakan para pengguna. Serangan tersebut bisa mengancam informasi berharga dari para nasabah.

Menyadari pentingnya terlindung dari serangan siber, PT Bank Victoria International Tbk menggandeng Sangfor Technologies Indonesia untuk mengamankan transaksi di internal cabang Bank Victoria.

"Sangfor juga membantu mengamankan transaksi di internal jaringan pusat dan cabang Bank Victoria melalui implementasi Secure Tunnel VPN yang mengenkripsi traffic jaringan secara efektif, kami juga memantau keamanan sistem melalui built-in Engine inspection berbasis AI pada Next Generation Application Firewall," kata Security Presales Director Sangfor Technologies Indonesia Victor J. Ferdinandus dalam keterangan tertulis, Senin (19/12/2022).

Victor mengatakan Sangfor Internet Access Gateway (IAG) mampu melimitasi pengguna dan internet secara efisien dengan memantau dan mengontrol akses aplikasi dan konten yang ada.

"Platform ini memberikan fleksibilitas lanjutan yang mampu menghasilkan laporan rincian mengenai top url/application, users, trend akses yang dapat mempermudah customer dalam pengambilan keputusan untuk meninjau dan mendefinisikan internet access policy dengan dengan presisi," kata Victor.

Sementara itu, IT Network & Infra Bank Victoria International Tbk Hery Harista mengatakan kerja sama tersebut dilakukan karena pihaknya menyadari pentingnya untuk memberikan perlindungan dan keamanan kepada para nasabah.

"Tim IT harus memiliki mindset 'security awareness' yaitu kesadaran untuk memproteksi sistem perbankan yang dimiliki, dari sini kita perlu menggunakan tools yang capable, compatible, reliable dan advance untuk menunjang pekerjaan, dimana investasi terbesar di banking industri adalah kepercayaan dari nasabah. Oleh karena itu diperlukan upgrade tools security, di mana Sangfor yang kita miliki mempunyai advance fitur yaitu: Sangfor Engine Zero, Threat Intelligence (Neural-x)," kata Hery.

Division Head IT PT Bank Victoria International Tbk Yohanes Robby Yuwono menambahkan pihaknya juga rutin untuk terus memantau terkait ancaman malware.

"Saya berharap semua IT profesional melindungi jaringan dan infrastruktur di perusahaan mereka seperti yang kita butuhkan, juga secara aktif dan konsisten meninjau dan menilai alat keamanan yang akan digunakan perusahaan Kita tidak boleh meremehkan ancaman, oleh karena itu meningkatkan sistem dan alat keamanan kita untuk membantu perlindungan lebih lanjut adalah suatu keharusan," tutup Robby.

(Content Promotion/Sangfor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT