Pengguna Tertipu Jutaan Rupiah, Apa Kata Lazada?

Pengguna Tertipu Jutaan Rupiah, Apa Kata Lazada?

Tim detikcom - detikInet
Jumat, 03 Jul 2020 20:34 WIB
Online Shop
Foto: Internet
Jakarta -

Lazada angkat bicara terkait kasus penipuan yang dialami pasangan Steven dan Andrea yang menelan kerugian jutaan rupiah.

"Lazada selalu menghormati dan mengikuti prosedur yang berlaku. Kami tidak dapat berkomentar mengenai hal tersebut karena saat ini proses masih berjalan dengan pihak yang berwenang," ujar Misty A Maitimoe, Head of Public Relations saat dihubungi detikINET.

"Sesuai dengan prosedur keamanan dan kenyamanan bertransaksi di eCommerce, kami selalu mengingatkan konsumen untuk tidak memberikan data pribadi kepada siapapun dan tidak berkomunikasi dengan pihak manapun di luar platform dan aplikasi Lazada," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya Steven dan Andrea mengalami penipuan saat membeli perangkat rumah tangga di Lazada. Keduanya mengaku total belanja mencapai Rp 4,8 juta.

Modus yang menimpa mereka sang penjual membatalkan semua pemesanan, kemudian mengambil alih akun Steven lewat link. Para pelaku melakukan permintaan refund ke nomor mereka.

Pasangan ini mengaku sudah berusaha mengadu ke Lazada, hanya saja sudah dua bulan proses belum menemui titik terang. Hingga akhirnya Steven dan Andrea melayangkan laporan ke pihak kepolisian.



Simak Video "Tergiur Diskonan Lazada, Pasutri Ini Jadi Korban Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)