Firefox Dapat Fitur Baru untuk Genjot Keamanan Akun Online

Firefox Dapat Fitur Baru untuk Genjot Keamanan Akun Online

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 06 Mei 2020 20:05 WIB
Mozilla Firefox
Firefox Dapat Fitur Baru untuk Tingkatkan Keamanan Akun Online (Foto: Dok. Mozilla)
Jakarta -

Mozilla baru saja meluncurkan Firefox versi 76. Update kali ini juga membawa sejumlah fitur baru untuk mengamankan akun online milik pengguna.

Dikutip detikINET dari Tech Crunch, Rabu (6/5/2020) layanan password manager yang ada di Firefox mendapatkan sejumlah fitur baru. Layanan bernama Firefox Lockwise ini mendapatkan fitur baru yang akan memperingatkan pengguna jika password yang mereka gunakan mirip dengan password yang sebelumnya telah dicuri.

Lockwise juga akan memperingatkan pengguna jika situs yang mereka gunakan baru saja dibobol dan email serta password mereka kemungkinan dicuri.

Untuk melihat dan menyalin email dan password yang telah disimpan di Lockwise, layanan ini akan menanyakan password perangkat kalian. Setelah mengkonfirmasi password perangkat, kalian bisa melihat dan menyalin kredensial akun selama lima menit.

Fitur baru Firefox tersebut tentu akan berguna jika kalian tidak ingin orang lain mengintip kredensial penting, apalagi jika kalian sering berbagi perangkat dengan orang lain.

Selain itu, fitur password generator Lockwise juga mendukung lebih banyak situs dan bisa menciptakan password aman yang dibuat secara acak yang terdiri dari 12 huruf, angka dan simbol.

Selain fitur keamanan di atas, Firefox juga meluncurkan fitur baru untuk pengguna setia Zoom. Dengan update ini, pengguna yang ingin melakukan panggilan Zoom bisa langsung melakukannya di Firefox tanpa mengunduh aplikasi tambahan.



Simak Video "Fitur-fitur Baru di Versi Teranyar Firefox Lite"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)