Sabtu, 11 Jan 2020 12:15 WIB

3 Hari Lagi, Windows 7 'Diputus' Microsoft

Fino Yurio Kristo - detikInet
Windows 7. Foto: Oli Scarff/Getty Images
Jakarta - Jelas masih banyak yang menggunakan sistem operasi Windows 7. Reminder saja, Microsoft dipastikan tidak akan lagi mendukungnya sebentar lagi, tepatnya pada tanggal 14 Januari atau 3 hari lagi.

Data dari Net Applications mengungkap bahwa market share Windows 7 dari seluruh pengguna Windows masih 30,8%. Memang soal popularitas, Windows 7 termasuk favorit, bisa dibandingkan dengan Windows XP yang fenomenal di masanya.

Penghentian support bukan berarti Windows 7 tak lagi bisa dipakai, tapi karena tak ada lagi dukungan, lebih rentan dalam keamanannya. Dampaknya akan terasa dalam jangka panjang, misalnya munculnya virus atau kerentanan yang menyusahkan.


"OS ini tidak akan berhenti bekerja, namun tidak lagi mendapat tambalan celah keamanan. Itu mungkin tidak berdampak banyak, tapi bisa berpengaruh dalam 1atau 2 tahun," sebut Extreme Tech.

"Microsoft membuat komitmen untuk menyediakan dukungan produk untuk Windows 7 ketika dirilis pada 22 Oktober 2009," sebut Microsoft.

"Ketika periode 10 tahun ini berakhir, Microsoft akan menghentikan support Windows 7 sehingga kami bisa memfokuskan investasi dalam mendukung teknologi yang lebih baru dan pengalaman lebih baik," tambah mereka.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Dihajar Corona, Saham Microsoft Bonyok"
[Gambas:Video 20detik]