Rabu, 01 Jan 2020 15:00 WIB

Sebentar Lagi, Pengguna Windows 7 Hadapi Kenyataan Pahit

Fino Yurio Kristo - detikInet
Windiows 7. Foto: Getty Images Windiows 7. Foto: Getty Images
Jakarta - Mereka yang masih menggunakan sistem operasi Windows 7 di komputernya harus menghadapi kenyataan pahit sebentar lagi. Itu lantaran Microsoft dipastikan tidak akan mendukung OS tersebut dengan update software.

Microsoft dijadwalkan menghentikan support pada Windows 7 di tanggal 14 Januari 2020 atau sekitar 2 minggu lagi. User memang masih dapat menggunakannya namun mereka lebih rentan terhadap ancaman keamanan.

Tidak akan ada lagi tambalan celah keamanan dari Microsoft untuk Windows 7. Microsoft pun meminta pengguna segera upgrade.


"Microsoft membuat komitmen untuk menyediakan dukungan produk untuk Windows 7 ketika dirilis pada 22 Oktober 2009," sebut Microsoft.

"Ketika periode 10 tahun ini berakhir, Microsoft akan menghentikan support Windows 7 sehingga kami bisa memfokuskan investasi dalam mendukung teknologi yang lebih baru dan pengalaman lebih baik," tambah mereka.

"Tanggal spesifik berakhirnya dukungan untuk Windows 7 adalah 14 Januari 2020. Setelah itu, dukungan teknis dan update dari Windows Update yang membantu melindungi PC Anda tidak akan lagi tersedia untuk produk tersebut," papar Microsoft.
Selanjutnya
Halaman
1 2