Rabu, 06 Nov 2019 17:30 WIB

Cyber Security Indonesia 2019, 8 Negara Pamer Kecanggihan Teknologi

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta - Kalau kalian sedang punya waktu luang saat ini, coba sambangi Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC). Di sini, ada beragam pameran dan konferensi berbagai jasa di bidang fintech dan cyber security.

Cyber Security Indonesia 2019, 8 Negara Pamer Kecanggihan TeknologiFoto: Aisyah Kamaliah/detikINET


Ada lebih dari 100 perusahaan dalam dan luar negeri mulai dari Indonesia, Singapura, Polandia, Hungaria, Amerika, Rusia, Inggris dan Korea.



"Pameran tahun ini mengambil tema mendukung keamanan cyber nasional dan agenda pemerintah untuk strategi Indonesia menuju Indonesia aman cyber," kata Asdep Telekomunikasi dan Informatika Kemenpolhukam RI, Sigit Priyono di sela acara Cyber Security Indonesia 2019, Rabu (6/11/2019).

Cyber Security Indonesia 2019, 8 Negara Pamer Kecanggihan TeknologiFoto: Aisyah Kamaliah/detikINET


"Kegiatan pameran dan seminar perkembangan teknologi ini mendukung perubahan yang sangat cepat dari analog ke digital, komunikasi suara bahkan bukan utama lagi, berubah menjadi data," sambungnya.

Cyber Security Indonesia 2019, 8 Negara Pamer Kecanggihan TeknologiFoto: Aisyah Kamaliah/detikINET


Dengan adanya teknologi digital, saat ini dari satu orang ke orang lainnya bisa dengan cepat terhubung. Karenanya, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menekankan bahwa data sangat penting bagi kemajuan bangsa dan negara. Berkaitan dengan itu, maka dilakukan sistem dan pengamanan yang andal yang diusahakan selalu terjamin.



Buat kalian yang tertarik mendatangi acara yang digelar oleh Tarsus Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) dan didukung oleh BSSN, Menkopolhukam, Menhan, dan Bareskrim POLRI ini, catat, acara berlangsung 6 - 8 November 2019 pukul 09.00 - 18.00 WIB dan terbuka untuk umum.

Simak Video "Telat Bayar Utang Fintech, Wanita di Solo Diteror"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)