Senin, 22 Jul 2019 08:29 WIB

Google Tambah Hadiah Buat Para Pemburu Celah

Josina - detikInet
Ilustrasi. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Ilustrasi. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Sejak 2010, Google rutin memberi imbalan bagi mereka yang menemukan bug atau celah keamaan di browser Chrome. Kini, hadiah untuk para penemu celah akan dinaikkan.

Dikutip dari CNET, Senin (22/7/2019), melalui blog resminya, Google mengumumkan kenaikan yang menggiurkan tersebut, karena sangat signifikan. Jika sebelumnya hadiahnya senilai USD 15 ribu tau sekitar Rp 200 jutaan, kini naik menjadi USD 30 ribu atau sekitar Rp 400 jutaan.




Namun ada aturan dari Google bagi para pemburu celah untuk mendapatkan hadiah tersebut, yakni jika bug tersebut telah memenuhi syarat sebagai 'high-quality reports' yang berarti celah vital bagi browser Chrome.

Diketahui pula, jumlah hadiah tersebut merupakan batas paling tinggi yang bisa didapatkan oleh penemu bug. Jadi ketika penemu bug menemukan masalah standar atau biasa saja, maka akan diberikan hadiah USD 15 ribu. Angka 'standar' ini saja sudah naik dari sebelumnya USD 5 ribu.



Sejak keberadaan program ini di 2010, Google terhitung sudah mengeluarkan hingga USD 5 juta untuk menghadiahi para penemu celah. Adapun jumlah celah yang dilaporkan mencapai 8.500 bug.


Google Tambah Hadiah Buat Para Pemburu Celah


Simak Video "Suka "Terhipnotis" Nontonin Iklan di YouTube? Ternyata Ini Rahasianya!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed