Selasa, 02 Apr 2019 13:02 WIB

Berkaca dari Ferdinand Hutahaean, Ini Tips Akun Twitter Anti Bobol

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi Twitter. Foto: Irna Prihandini/detikINET Ilustrasi Twitter. Foto: Irna Prihandini/detikINET
Jakarta - Diretasnya akun Twitter Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, @Ferdinand_Haean, mengingatkan kita akan pentingnya keamanan akun media sosial. Sebelum menjadi korban, amankan akun kalian.

Untuk diketahui, akun Twitter yang terkena peretasan akan menerima email yang meminta penggunanya untuk mengganti password.

Akun tersebut tidak akan bisa diakses sampai mereka melakukannya, untuk memastikan akun tersebut tidak dapat diakses oleh orang lain.



Jika akun kamu termasuk yang terkena dampak hacking, berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memastikan akun Twitter tetap aman.

1. Aktifkan verifikasi login dengan menggunakan two factor authentication (TFA).

Verifikasi ini memastikan bahwa kamu satu-satunya yang dapat mengakses akun. TFA merupakan lapisan keamanan tambahan untuk akun kalian.

Tidak hanya memasukkan kata sandi untuk masuk, kalian juga harus memasukkan kode yang dikirimkan lewat SMS ke ponsel kalian. Cara mengaktifkan TFA bisa dilihat di sini.

2. Gunakan password yang kuat dan tidak digunakan di situs lainnya.

3. Pakai password manager seperti 1Password atau LastPass untuk memastikan kalian menggunakan password yang kuat dan unik di mana pun.



Ribet memang, tapi upaya pengamanan ini sebanding dengan keamanan akun kalian. Selamat mencoba! (rns/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed