Senin, 22 Okt 2018 15:05 WIB

Facebook Berburu Perusahaan Cybersecurity

Virgina Maulita Putri - detikInet
Facebook dikabarkan berburu perusahaan cybersecurity untuk diakuisisi (Foto: Reuters) Facebook dikabarkan berburu perusahaan cybersecurity untuk diakuisisi (Foto: Reuters)
Jakarta - Facebook kabarnya sedang berburu perusahaan cybersecurity besar untuk diakuisisi. Hal itu diduga berkaitan dengan insiden bocornya data pribadi pengguna beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir detikINET dari The Information, Senin (22/10/2018), Facebook dikabarkan berencana mengakuisisi perusahaan cybersecurity besar.
Untuk itu, perusahaan yang bermarkas di Menlo Park ini telah membentuk tim khusus untuk mencari perusahaan cybersecurity yang dapat diakusisi. Facebook kabarnya juga telah memberi penawaran ke beberapa perusahaan. Facebook juga disebut mencari alat seperti analytics yang dapat digunakan untuk menandai akses yang tidak diinginkan atau mengamankan akun individual.

Belum diketahui perusahaan apa saja yang sudah didekati Facebook, namun diperkirakan mereka mencari aplikasi yang dapat diintegrasikan dengan sistem milik Facebook.

Tidak diketahui sudah sejauh mana proses penjajakan yang dilakukan Facebook. Namun, sumber yang familiar dengan isu ini mengatakan bahwa kesepakatan akan dicapai pada akhir tahun 2018.
Facebook sebenarnya juga telah mengakuisisi beberapa perusahaan cybersecurity sebelum ini. Pada tahun 2014, misalnya, ketika mengakuisisi PrivateCore, yang menawarkan teknologi untuk melindungi server dari malware atau akses yang tidak sah.

Facebook tentu berharap akuisisi ini dapat meningkatan keamanan platform-nya setelah dilanda beberapa masalah besar yang menyangkut keamanan dan privasi data pengguna dalam setahun terakhir. Selain itu, akuisisi ini juga diharapkan akan mengembalikan kepercayaan publik kepada perusahaan media sosial tersebut.


(krs/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed