BERITA TERBARU
Senin, 16 Jul 2018 19:52 WIB

Piala Dunia 2018 'Dihajar' 25 Juta Serangan Siber

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Andhika Akbarayansyah/detikSport Foto: Andhika Akbarayansyah/detikSport
Jakarta - Rusia mengklaim telah menghadang hampir 25 juta serangan siber selama Piala Dunia 2018 yang berlangsung di negaranya.

Presiden Rusia Vladimir Putin, mengatakan serangan siber tersebut menargetkan sistem informasi dan infrastruktur penting di turnamen sepakbola empat tahunan sekali ini.



"Sepanjang Piala Dunia, kami menetralisir hampir 25 juta serangan siber dan kegiatan kriminal lainnya terhadap infrastruktur informasi Rusia, yang satu atau cara lain, terkait penyelenggaraan Piala Dunia," ujar Putin sebagaimana dikutip dari RT, Senin (16/72019).

Dalam suatu pertemuan, Putin mengucapkan terima kasihnya kepada 55 layanan khusus dan lembaga penegak hukum dari 34 negara yang terlibat dalam memantu keamanan turnamen.

Selama satu bulan penuh digelarnya Piala Dunia, layanan keamanan jadi sektor yang terbilang vital karena harus menjalankan pemeriksaan latar belakang lebih dari juta orang, mulai dari pekerja konstruksi sampai relawan.

Putin mencatat bahwa layanan keamanan sangat bertanggungjawab untuk terus menyisir guna mengindentifikasi ancaman, baik itu berupa radiasi, kimia, biologi, dan bom.



Tak lupa, Putin mengatakan terimakasihnya kepada setiap fans yang hadir, di mana mereka membantu kelancaran kompetisi sepakbola akbar ini. Seperti diketahui, Prancis berhasil jadi juara Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-2.

"Beberapa penggemar emosional tetapi, ternyata mereka adalah orang-orang yang bertanggung jawab. Saya bahkan terkejut melihatnya," tandas Putin.

Menandai keberhasilan digelarnya Piala Dunia ini, Putin juga berjanji untuk menciptakan rezim visa yang fleksibel untuk para penggemar yang telah jatuh cinta dengan Rusia dan mengizinkan mereka yang memiliki ID penggemar Rusia 2018 untuk bebas melakukan perjalanan ke negara itu hingga akhir tahun. (agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed