Kamis, 14 Jun 2018 11:11 WIB

Makin Pintar, Google Home Lakukan 3 Perintah Sekaligus

Josina - detikInet
Google Home. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Google Home. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Google telah meningkatkan kemampuan multitasking Google Home sehingga membantu pengguna untuk menyelesaikan lebih banyak hal dalam satu waktu yang lebih singkat.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, Kamis (14/6/2018) Google telah mengkonfirmasi bahwa perangkat speaker pintarnya tersebut sekarang mampu melakukan hingga tiga perintah sekaligus.



Sebelumnya, pada Desember lalu, Google Home baru bisa menangani hingga dua pertanyaan pada waktu yang sama. Dengan kemampuan barunya ini, penggun bisa memberikan perintah melalui Google Asistant yang sudah terintegrasi dengan Google Home untuk menyelesaikan lebih banyak hal dalam satu kalimat.

Misalnya, pengguna bisa memerintah 'Hai Google, tunjukkan ramalan cuaca, pasang alarm , dan putar musik di Spotify'. Google Assitant pun akan melakukan semua tugas tersebut.



Tugas-tugas yang diberikan secara berantai itu akan dijalankan satu per satu secara berurutan. Sejauh ini, kemampuan tersebut baru diluncurkan untuk pengguna Google Home di Amerika Serikat.

Google belum mengumumkan ketersediaan fungsi ini untuk pengguna di luar Amerika Serikat. Namun yang jelas, Google akan merilisnya secara bertahap hingga nanti tersedia bagi seluruh pengguna.

Google Doodle Rayakan Pesta Sepak Bola Hari Ini, cek video selengkapnya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed