BERITA TERBARU
Jumat, 08 Jun 2018 10:29 WIB

Samsung Incar Milenial dengan Galaxy A6 dan A6+

Virgina Maulita Putri - detikInet
Samsung Galaxy A6 dan A6+. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Samsung Galaxy A6 dan A6+. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Samsung baru saja merilis dua smartphone terbaru dari lini seri A-nya. Samsung Galaxy A6 dan A6+ ini menyasar pasar smartphone mid-level dan kalangan milenial.

"Kita sih menargetkan milenial, tapi spesifiknya milenial yang baru mulai bekerja. Jadi A6 dan A6+ ini iklan-iklannya kan lifestyle banget jadi memang kita mencari orang yang beli handphone bukan buat fungsional saja, sekedar bisa SMS, sekedar bisa browsing," kata Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, kepada wartawan di Senopati, Jakarta Selatan.

"A6 dan A6+ ini memang untuk milenial yang punya kebutuhan fungsional yang canggih. Dari kameranya canggih, dari prosesornya canggih tapi tampilan tetap penting," klaimnya.



Untuk menyasar demografi ini, Samsung menyematkan beberapa fitur yang mendukung gaya hidup milenial, seperti menonton film dan jalan-jalan. Beberapa fitur tersebut adalah Dolby Atmos Audio, yang baru diluncurkan bersama Galaxy S9, dan Bixby Vision.

"Dolby Atmos Audio ini benefitnya saat kita menontonton sebuah film atau kita main game kadang-kadang kita bisa merasakan ambience filmnya sesuai sumber suara seperti yang ada di filmnya itu. Misalnya ada suara footsteps ada orang berjalan mendekati karakter utama dari belakang, dengan Dolby Atmos kita bisa merasakan suara itu datangnya dari belakang si karakter utama." ujar Irfan.

Namun, untuk A6 dan A6+ Dolby Atmos Audio ini tidak langsung aktif dan hanya bisa diaktifkan saat smartphone dihubungkan dengan earphone melalui jack atau melalui bluetooth. Dolby Atmos juga memiliki beberapa mode, yaitu Auto, Movies, Music, dan Voice.

Samsung Incar Milenial dengan Galaxy A6 dan A6+ Foto: detikINET/Adi Fida Rahman



Untuk mendukung pengalaman menonton film yang optimal, A6 dan A6+ juga memiliki layar yang diklaim mumpuni. "Untuk screen-nya kita mengusung infinity display yang mengususng rasio 18,5:9. Jadi ini udah rasio layar yang up to date lah. Jadi memang untuk enjoyment kita saat nonton video baik itu streaming atau kita download sendiri," kata Irfan.

Sedangkan untuk Bixby Vision merupakan fitur yang sangat membantu milenial yang hobi jalan-jalan. Dengan menggunakan kamera A6 dan A6+, pengguna dapat mengidentifikasi sebuah item dan Bixby akan terhubung dengan Pinterest untuk mencari item serupa.

Bixby Vision juga dapat digunakan untuk menerjemahkan langsung dari foto. Misalnya pengguna berada di restoran di Jepang dan tidak mengerti menunya yang beraksara Jepang, maka dengan hanya mengarahkan kamera ke menu Bixby akan bisa langsung menerjemahkan.


Tonton juga video Unboxing Samsung Galaxy A6 dan A6+

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed