Jumat, 04 Mei 2018 10:27 WIB

Seluruh Pengguna Twitter Diminta Ganti Password

Fino Yurio Kristo - detikInet
Aplikasi Twitter. Foto: GettyImages Aplikasi Twitter. Foto: GettyImages
Jakarta - Twitter menyerukan usernya di seluruh dunia yang berjumlah 330 juta, mengubah password segera. Itu setelah ditemukan glitch di sistemnya sehingga password kemungkinan bisa dibaca oleh pihak yang tak berkepentingan.

"Saat Anda membuat password untuk akun Twitter, kami menggunakan teknologi yang menyamarkannya sehingga tak seorangpun di perusahaan bisa melihatnya," tulis CTO Twitter, Parag Agrawal di blog resmi perusahaan.

"Kami mengidentifikasi sebuah bug yang menyimpan password tanpa penyamaran di log internal. Kami telah memperbaikinya dan investigasi kami menunjukkan tidak ada indikasi penyalahgunaan oleh siapapun," tandasnya



Namun demikian demi alasan keamanan, semua user diminta untuk mengubah passwordnya. Twitter tidak menyebutkan seberapa banyak password yang terdampak masalah tersebut.

"Untuk kewaspadaan, kami meminta Anda mempertimbangkan untuk mengubah password Anda di semua layanan yang menggunakan password ini. Anda bisa mengubah password Twitter sewaktu-waktu di halaman setting," papar Parag.

Sumber internal perusahaan menyebutkan angka password yang terdampak substansial dan sebenarnya telah terekspos beberapa bulan. Twitter kabarnya baru menemukan bug itu beberapa minggu lalu dan telah melaporkan isu ini pada beberapa regulator.

"Kami meminta maaf hal ini terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan Anda pada kami dan kami berkomitmen untuk terus menjaga kepercayaan itu," pungkas Parag.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui alasan Twitter meminta penggunanya mengganti password di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed