BERITA TERBARU
Kamis, 05 Apr 2018 16:30 WIB

Didesak Lengser, Ini Jawaban Memelas Zuckerberg

Fino Yurio Kristo - detikInet
CEO Facebook Mark Zuckerberg. Foto: Reuters CEO Facebook Mark Zuckerberg. Foto: Reuters
FOKUS BERITA Facebook Dipanggil DPR
Jakarta - Skandal penyalahgunaan puluhan juta data pengguna Facebook oleh perusahaan Cambridge Analytica, membuat pendiri dan CEO Facebook didesak mundur oleh sejumlah pihak. Namun salah satu orang terkaya dunia ini bersikukuh masih paling pantas memimpin Facebook.

"Berikan aku kesempatan yang lain. Ini memang kesalahan besar. Ini kesalahanku," kata Zuck yang dikutip detikINET dari BBC, Kamis (5/4/2018).



"Ya, orang membuat kesalahan dan belajar darinya. Aku yang pertama mengakui bahwa kami tidak cukup memperluas pandangan tentang apakah tanggung jawab kami," tandasnya.

Zuck mengaku tidak diminta mundur oleh siapapun dalam skandal penyalahgunaan data Facebook ini, dan juga belum ada satupun pegawai Facebook yang dipecat olehnya. "Tak seorangpun dipecat karena skandal ini," jelasnya.



"Pada akhirnya, ini adalah tanggung jawabku. Aku memulai tempat ini, aku menjalankannya, aku bertanggungjawab atas apa yang terjadi di sini. Aku takkan mengorbankan orang lain untuk kesalahan yang kami lakukan," lanjut suami Priscilla Chan ini.

Skandal penyalahgunaan data ini memang termasuk krisis terbesar dalam sejarah Facebook. Zuckerberg pun dipastikan akan bersaksi di depan parlemen AS pada 11 April mendatang.

"Ada banyak topik berbeda yang ingin diketahui oleh Kongres. Tanggung jawab kami adalah agar mereka memiliki akses terhadap informasi yang mereka perlukan. Kami terbuka untuk itu," sebutnya.


Tonton video kegiatan Mark Zuckerberg tatkala badai belum datang menerpa Facebook berikut ini:

(fyk/rou)
FOKUS BERITA Facebook Dipanggil DPR

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jumat, 27 Apr 2018 10:18 WIB
    Hingga saat ini, cakupan jaringan data operator seluler ini telah melayani di kurang lebih 4.226 kecamatan yang berada di 406 kota/kabupaten di Tanah Air.
  • Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Jumat, 27 Apr 2018 09:30 WIB
    Samsung Electronic mengungkap pasar ponsel secara global melemah dan memperlambat pertumbuhan pemasukkannya. Kendati begitu mereka masih meraup keuntungan.
  • Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Jumat, 27 Apr 2018 09:04 WIB
    HMD Global kembali akan membangkitkan ponsel Nokia yang tenar di masanya. Vendor asal China itu dikabarkan bakal merilis ponsel N-Series dalam waktu dekat.
  • Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Jumat, 27 Apr 2018 07:23 WIB
    Bos Xiaomi Lei Jun berjanji kalau perusahaannya itu akan membatasi laba bersih alias untung setelah pajak untuk penjualan produknya sebesar 5%. Kenapa?
  • Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Jumat, 27 Apr 2018 06:45 WIB
    Nintendo mengumumkan nama baru yang akan menjadi presiden. Pergeseran jabatan ini diharapkan dapat mengalahkan rekor keuntungan yang ditorehkannya 9 tahun lalu.