Jumat, 05 Jan 2018 18:57 WIB

Ini Jadwal Badan Siber Resmi Bekerja

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Jakarta - Sejak dilantik oleh Presiden RI Jokowi Widodo di Istana Negara, Rabu (3/1/2018), Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Mayjen TNI Djoko Setiadi langsung tancap gas memerankan posisi barunya.

Djoko yang sebelumnya menduduki posisi Kepala Lembaga Sandi Negara, menargetkan BSSN dapat mulai bekerja pada pertengahan bulan ini.

Djoko menuturkan sejak wacana BSSN menyeruak ke permukaan, pihaknya yang merupakan akan dilebur bersama Direktorat Keamanan Informasi Kominfo dan ID-SIRTII menjadi BSSN, telah siap sejak dulu.

"Kami memang sudah melakukan persiapan, dibantu dengan Pak Presiden (Jokowi) agak panjang memutuskannya, kami sudah ancang-ancang," ujar Djoko di kantornya, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018).

"Mudah-mudahan pertengahan bulan ini kami siap bekerja. Kami melangkah lebih cepat agar efektif dan bangsa ini merasakan kehadiran BSSN," sambungnya.

Djoko menyadari bahwa BSSN baru saja lahir. Sehingga di samping mengoperasikan institusinya, ia juga akan menyusun struktural organisasinya.

Selain itu, Djoko akan merekrut Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di bidang siber untuk memperkuat BSSN. Selain itu, pembahasan anggaran dengan Komisi I DPR-RI akan diagendakan pada pertengahan bulan ini.

"Pada tanggal 16 Januari ini kami diundang oleh Komisi I DPR-RI untuk membahas soal anggaran. BSSN dapat berfungsi maksimal akhir tahun sehingga 2019 sudah secure," sebutnya. (agt/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed