Rabu, 25 Okt 2017 11:20 WIB

Dituding Alat Pemerintah Rusia, Kaspersky Siap 'Dikuliti'

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: internet Ilustrasi. Foto: internet
Jakarta - Kaspersky Lab akan menggandeng perusahaan independen pihak ketiga untuk menguji keamanan aplikasi anti virus buatannya.

Hal ini dilakukan Kaspersky untuk membersihkan namanya dari tuduhan yang menyebut software buatannya itu ditunggangi pemerintah Rusia untuk melakukan spionase, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (24/10/2017).

Dalam pernyataannya, Kaspersky menyebut pihaknya akan mengirimkan source code setiap aplikasinya, serta pembaruan produk yang akan ada di masa yang akan datang untuk diuji oleh perusahaan lain, dan pengujiannya dimulai pada kuartal pertama 2018 mendatang.

Perusahaan asal Rusia itu memang tak menyebut nama perusahaan yang akan menguji softwarenya itu. Mereka hanya menyebut kalau pihak yang akan menguji software Kaspersky itu mempunyai kredibilitas kuat dalam keamanan software dan telah teruji menguji berbagai produk keamanan cyber.

Pemerintahan AS yang dipimpin oleh Donald Trump bulan lalu melarang penggunaan produk antivirus buatan Kaspersky di komputer milik pemerintahan. Alasannya adalah software Kaspersky itu disebut sudah disusupi oleh pemerintah Rusia untuk melakukan spionase. (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed