Sabtu, 30 Sep 2017 12:02 WIB

Banyak Serangan Cyber, Telkomsel Gandeng BlackBerry

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: dok. Telkomsel Foto: dok. Telkomsel
Jakarta - Telkomsel menggandeng BlackBerry untuk menghadirkan sebuah solusi keamanan gadget pelanggan korporat, yang diberi nama Enterprise Mobility Suites (EMS).

Solusi ini dibuat untuk pelanggan korporat yang membutuhkan pengamanan untuk berbagai gadget pegawainya. Tujuannya agar segala data perusahaan yang ada di dalam perangkat bisa diakses dengan aman.

"Dengan semakin banyaknya kejadian cyber attack yang terjadi, ditambah fenomena BYOD/L yang terus meningkat, maka kami melihat kebutuhan korporasi akan keamanan digital di era mobilitas ini menjadi tidak terelakkan lagi," terang VP Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya, Sabtu (30/9/2017).

Menurut Arief, EMS membuat perusahaan dapat dengan nyaman mengatur berbagai perangkat yang terhubung (connected devices and things) dan digunakan bekerja oleh pegawainya. Contohnya, dalam hal pengaturan end point, berbagi file antar-perangkat, hingga aplikasi yang bisa dijalankan.

Hal menariknya, EMS bisa digunakan untuk mengendalikan dan mengamankan berbagai platform, mulai dari iOS, Android, Windows 10, MacOS, hingga Samsung Knox.

Telkomsel dan Blackberry menyediakan lima tipe EMS sesuai kebutuhan korporasi, yaitu: Management Edition, Enterprise Edition, Collaboration Edition, Application Edition dan Content Edition.

Masing-masing tipe EMS tersebut bakal dibekali dengan fitur sebagai berikut ini:

- Mengelola Aplikasi Microsoft Office 365 Mobile: IT dapat mengelola dan menerapkan kebijakan perlindungan keamanan ke aplikasi mobile Microsoft Office 365 seperti Word, Excel, dan PowerPoint dari BlackBerry UEM.

- Akses data bisnis perusahaan di 'Unmanaged Laptops': Pengguna dari Blackberry Access dapat menjaga keamanan data perusahaan pada perangkat pribadinya atau BYOL (Bring – Your- Own – Laptop) bahkan pada Windows 10 dan MacOS.

- Sinkronisasi dan Berbagi File Korporasi yang Aman dan Terbaharukan: Solusi sinkronisasi dan berbagi file korporasi, Blackberry Workspace, yang memungkinkan menambahkan komentar, @mentions, peringatan, dan dilengkapi fitur Digital Rights Management (DRM).

- DocuSign juga telah terintegrasi, menambahkan alur kerja utama untuk dokumen yang mengikat secara hukum seperti aplikasi pinjaman dan transaksi keuangan.

- Analisis Aplikasi: Dengan fitur Blackberry Analytics, IT perusahaan dapat mengetahui tren dan kebiasaan dari penggunaan perangkat karyawan, seperti lama penggunaan, jenis perangkat yang digunakan, aplikasi yang digunakan, sehingga dapat membantu meningkatkan produktivitas bisnis perusahaan. (rou/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed