Jumat, 22 Sep 2017 11:55 WIB

Avril Lavigne Jadi Seleb Paling 'Berbahaya' di Internet

Agus Tri Haryanto - detikInet
Avril Lavigne. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images Avril Lavigne. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images
Jakarta - Hati-hati dalam mencari informasi di internet. Apalagi yang berkaitan dengan selebriti tenar karena kemungkinan ada di antara hasil pencarian yang mengandung malware atau virus.

Virus tersebut mengikuti kata kunci atau keyword yang diketikkan oleh pengguna saat berselancar di dunia maya. Artinya, kalau pengguna lengah yang kemudian mengunjungi situs asal-asalan, bisa saja terkena virus.

Begitu hasil studi yang dilakukan oleh McAfee. Perusahaan antivirus asal Amerika Serikat ini mengungkapkan selebriti yang paling sering dimanfaatkan ketenarannya oleh penjahat siber untuk menyusupkan malware.

Artis Hollywood yang dianggap berbahaya ini keseluruhannya adalah musisi. Ini berbanding lurus dengan kecenderungan masyarakat masih mencari lagu gratisan yang bisa diunduh di internet.

Dikutip dari Mashable, Jumat (22/9/2017), Avril Lavigne menjadi yang paling berbahaya di internet. Penyanyi yang tenar lagu Sk8er Boi itu memiliki persentase tingkat bahaya sampai 14,5%.

Penempatan Avril Lavigne di urutan paling teratas cukup mengejutkan karena pamornya tidak setenar saat dia masuk ke panggung hiburan di era 2000-an. Namun diketahui, Avril saat ini akan mengumumkan album terbarunya sehingga patut dikhawatirkan bila yang ingin mencari lagu gratisan di dunia maya.

Selain Avril, sederetan artis berikut ini juga dianggap berbahaya di internet secara berurutan sesuai persentase bahayanya. Yaitu Bruno Mars, Carly Rae Jepsen, Zayn Malik, Celine Dion, Calvin Harris, Justin Bieber, Sean 'Diddy' Combs, Katy Perry, dan Beyonce. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed