Minggu, 13 Agu 2017 10:09 WIB

Rahasia Bill Gates Bisa Tetap Bersemangat

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Jangan remehkan tidur yang cukup di malam hari. Itulah mungkin pesan yang ingin disampaikan Bill Gates berikut ini.

Pendiri Microsoft itu memang pernah menyatakan kalau dia iri dengan orang yang bisa tidur selama 3 atau 4 jam saja. Sehingga mereka memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan beragam hal.

Namun seiring berjalannya waktu, pria yang baru saja bergabung ke Instagram ini berubah pikiran. Yaitu dia perlu tidur yang cukup panjang untuk berpikir lebih kreatif.

"Aku dulu bekerja sepanjang malam di kantor, namun belakangan aku suka tidur. Aku suka tidur selama 7 jam setiap malam karena itulah yang kuperlukan agar pikiran tetap tajam dan bersemangat," kata Bill yang dikutip detikINET dari CNBC, Minggu (13/8/2017).

Pendapat senada disampaikan CEO dan pendiri Amazon, Jeff Bezos. Bezos yang diprediksi segera menyalip kekayaan Bill ini sudah sejak lama mengatakan tidur dalam waktu lama sangat bermanfaat.

"Aku lebih tanggap dan bisa berpikir lebih jelas. Aku bisa merasa jauh lebih baik sepanjang hari jika aku tidur 8 jam," katanya.

"Tidur 8 jam membuat perbedaan besar bagiku dan aku mencoba menjadikannya sebagai prioritas. Bagiku, itulah hal yang dibutuhkan untuk merasa berenergi dan bersemangat," sebut pria berkepala pelontos itu. (fyk/afr)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed