Server World of Warcraft Dihajar Dedemit Maya

Server World of Warcraft Dihajar Dedemit Maya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 31 Agu 2016 14:37 WIB
Foto: Internet
Jakarta - Blizzard, pembuat game World of Warcraft (WoW) memastikan kalau servernya diserang hacker dengan metode distributed denial of service (DDoS). Serangan ini membuat koneksi ke game-game buatannya menjadi lambat.

Salah satu game yang menderita dampak dari serangan DDoS ini adalah World of Warcraft, di mana koneksi ke server WoW mempunyai latensi yang tinggi, dan sering terputus dari server, demikian dikutip detikINET dari Venture Beat, Rabu (31/8/2016).

Informasi ini disebarkan oleh Blizzard melalui akun Twitter-nya, yaitu @BlizzardCS. "Saat ini kami memantau adanya serangan DDoS terhadap jaringan kami yang berdampak pada koneksi/latensi ke game kami," tulis mereka.

Serangan ini diduga sengaja dilakukan bersamaan dengan peluncuran sebuah expansion anyar untuk game WoW, yang bernama Legion.

Dalam konteks WoW, serangan ini mempunyai dampak yang sangat besar terhadap game itu. Antara lain gerakan pemain di game akan mengalami jeda yang cukup besar, belum lagi banyak pemain yang mengaku koneksinya ke server WoW menjadi sering terputus.

WoW bukan satu-satunya game buatan Blizzard yang terkena dampak serangan DDoS ini. Ada juga game Overwatch, yang para pemainnya juga mengalami hal yang serupa.

(asj/fyk)