Rabu, 18 Nov 2015 13:44 WIB

Hacker Anonymous Mulai Bombardir ISIS

Adi Fida Rahman - detikInet
Jakarta - Setelah mendeklarasikan perang terhadap ISIS sebagai respon atas serangan teror di Paris, kelompok hacker Anonymous langsung membuktikan ancamannya. Mereka membombardir banyak akun Twitter yang terkait dengan militan ISIS.

Dengan menggunakan hastag #OpParis, para anggota Anonymous seluruh dunia meluncurkan aksinya. Selama 24 jam beroperasi, kelompok yang berisikan hacker profesional itu berhasil melumpuhkan ribuan akun ISIS. Keberhasilan tersebut diumumkan akun @opparisoffecial di Twitter.

"Kami melaporkan lebih dari 5500 akun Twitter #ISIS berhasil dimatikan! #OpParis #Anonymous #EcpectUS'" tulis mereka.



Aksi mereka tidak akan berhenti sampai disitu saja. Anonymous berencana menyerang lebih banyak akun terkait ISIS di Facebook dan juga media sosial lain.

"Ini akan menjadi serangan cyber berskala besar. Perang cyber telah dimulai. Bersiaplah untuk menerimanya. Prancis kuat dan akan bertambah kuat setelah serangan terakhir," ujar Anonymous dalam video pengumumannya.

Seperti dilansir Vnexpress, Selasa (18/11/2015), sejumlah analis percaya bahwa aksi Anonymous nantinya tidak hanya di media sosial saja. Kelompok hacker tersebut diyakini bakal membongkar lebih banyak informasi terkait ISIS. 

(afr/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed