Selasa, 13 Jan 2009 07:35 WIB

Hacker Pro-Palestina Gempur Situs NATO dan Militer AS

- detikInet
Jakarta - Setelah sebelumnya melumpuhkan sejumlah situs milik Israel, kini para hacker pendukung Palestina membuat gempuran yang lebih dahsyat. Para hacker ini menghantam situs NATO dan militer Amerika Serikat (AS).

Dikutip detikINET dari Softpedia, Selasa (13/1/2009), serangan terhadap situs militer AS Distrik Washington dan NATO Parliamentary Assembly ini dilakukan oleh kelompok hacker Turki "Peace Crew". Para penyerang yang menamakan diri Agd_Scorp juga meninggalkan pesan dalam bahasa Inggris,"“Stop attacks u Israel and USA! You cursed nations! One day Muslims will clean the world from you!"

Menurut Gary Warner, Direktur Penelitian Forensik Komputer di University of Alabama , para hacker ini telah berpengalaman dalam membobol sejumlah situs ternama, seperti Harvard University, Microsoft, ESET, NBA dan beberapa perusahaan ternama lainnya.

Meskipun serangan ini hanya untuk menyebarkan propaganda, keamanan situs-situs tersebut perlu mendapat perhatian khusus karena menyangkut organisasi penting dan berpengaruh.

"Perlu diperhatikan bahwa saat hacker berhasil membobol halaman situs, mereka dapat dengan mudah menyusupkan kode berbahaya untuk menginfeksi pengunjung yang lengah," ujar Graham Cluley, senior technology consultant untuk Sophos.

Ditegaskan juga oleh ahli keamanan bahwa seiring konflik Gaza yang terus berlarut-larut, akan semakin banyak situs yang dilumpuhkan.

(wsh/wsh)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed