Benarkah UFO Merupakan Kendaraan Alien?

Benarkah UFO Merupakan Kendaraan Alien?

ADVERTISEMENT

Eureka!

Benarkah UFO Merupakan Kendaraan Alien?

Rizqy Nur Amalia - detikInet
Jumat, 25 Nov 2022 16:42 WIB
Jakarta -

Sejarah mencatat penemuan alien pertama kali terjadi pada tahun 1947 di Meksiko. Peristiwa yang paling menggemparkan dunia ini berawal dari kecelakaan balon udara Angkatan Darat Amerika Serikat yang menabrak piringan terbang.

Pada 8 Juli 1947, Angkatan Darat Roswell mengeluarkan siaran pers yang menyatakan bahwa mereka menemukan 'cakram terbang' di sekitar area kecelakaan. Namun tak lama kemudian pihak Angkatan Darat langsung menarik pernyataan itu. Banyak orang menilai bahwa kejadian ini cenderung ditutup-tutupi oleh pemerintah AS.

Menurut Ketua Komunitas BETA UFO Indonesia, Mohammad Reza Wardhana, pada saat kejadian sebenarnya ada saksi mata yaitu petani di Roswell yang melihat 3 jenazah di evakuasi dari piring terbang tersebut. Petani itu menyatakan 3 jenazah yang dievakuasi memiliki kemiripan serta bentuk wajahnya bukan seperti manusia pada umumnya. Melainkan bermata bulat, kepala botak, dan memiliki jari yang berselaput.

Sejak saat itu gambaran tentang alien pun beredar luas di kalangan masyarakat, bahkan diadaptasi menjadi berbagai tokoh alien di film-flim. Sejak saat itu pula, jika ada penampakan UFO di Bumi maka banyak orang yang menghubungkan dengan kedatangan alien. Lantas benarkah UFO merupakan kendaraan alien? Simak jawabannya di Eureka Edisi UFO Gentayangan di video di bawah ini ya, detikers!

(rnu/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT