Elon Musk Tak Sabar Lihat Kehidupan Multiplanet Terjadi di Masa Depan

Elon Musk Tak Sabar Lihat Kehidupan Multiplanet Terjadi di Masa Depan

ADVERTISEMENT

KTT G20

Elon Musk Tak Sabar Lihat Kehidupan Multiplanet Terjadi di Masa Depan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 14 Nov 2022 16:23 WIB
Elon Musk ke Bali
Elon Musk ingin kehidupan multiplanet dan penemuan peradaban alien akan benar-benar ada di masa depan. Foto: Twitter
Jakarta -

Elon Musk dikenal memiliki ketertarikan luar biasa besar mengenai luar angkasa. Dalam B20 Summit Indonesia, Senin (14/11/2022), bos SpaceX dan Tesla ini mengharapkan suatu hari nanti kehidupan multiplanet dan penemuan peradaban alien akan terjadi di masa depan.

CEO Twitter itu mengatakan manusia sudah cukup disibukkan dengan masalah yang ada di Bumi. Padahal ada hal lainnya yang bisa dibicarakan lebih jauh seperti peradaban di luar angkasa. Sebab, hidup bukan hanya soal menyelesaikan masalah melainkan memahami hal lain yang bisa menginspirasi dan membuat orang-orang bahagia.

"Akan menarik jika membayangkan mengenai peradaban luar angkasa dan multiplanet. Aku rasa itu akan menjadi masa depan yang sangat menarik, menarik jika suatu hari itu bisa terjadi," ujarnya melalui sambungan video conference. Diketahui, Musk berhalangan hadir langsung di Bali karena ada urusan genting yang membuatnya tidak bisa terbang jauh ke Indonesia.

Dia juga menuturkan kalau manusia sudah bisa mulai mempertanyakan masa depan seperti apa yang diinginkan manusia. Manusia juga harus tahu definisi dari masa depan baik seperti apa yang diharapkan.

"Pertanyaan yang bisa diajukan adalah 'apa masa depan yang kamu inginkan?'. Aku pikir peradaban yang bertumbuh, itu adalah masa depan yang baik," ucapnya.

Selain peradaban yang tumbuh, Elon Musk juga membahas soal perlunya perluasan wawasan keilmuan yang dimiliki manusia. Contoh kecilnya adalah dengan memahami lebih dalam soal alam semesta dan alasan di balik eksistensi kita di Bumi.

"Mungkin juga melakukan eksplorasi tata surya, mungkin kita akan menemukan peradaban alien atau menemukan eksistensi mereka yang bisa jadi sudah ada jutaan tahun lalu, aku rasa akan sangat menarik untuk mengeksplorasi galaksi," tandas Musk.



Simak Video "Tentang Batik Bomba yang Dipakai Elon Musk di B20"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT